Instalasi Farmasi Siap Dioperasionalkan


MARTAPURA - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menggelar sholat hajat di gedung baru Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi yang ada di Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kamis (2/1/2020).


 Gedung baru yang terletak di Jalan Albasia 4 Kecamatan Martapura, menjamin ketersediaan kebutuhan obat, reagen, vaksin dan bahan medis habis pakai.

Instalasi ini memasok kebutuhan obat untuk 24 UPT puskesmas dan satu laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Banjar. “Semoga nanti di gedung baru ini, pelayanan kebutuhan obat bisa lebih kita tingkatkan serta meningkatkan derajat kesehatan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

Sebelumnya, UPT Instalasi Farmasi ini berada di Jalan Kemuning, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Namun karena lokasinya di areal yang sempit, dan berada di wilayah kota Banjarbaru kemudian berpindah ke gedung baru di Jalan Albasia 4 Kecamatan Martapura Kota.

Pemerintah Kabupaten Banjar membangun gedung baru untuk UPT Instalasi Farmasi di lokasi yang cukup strategis di tengah perkotaan dan memiliki halaman yang luas untuk tempat parkir.

Ikhwansyah juga meminta peran serta masyarakat untuk mendukung kinerja instalasi farmasi di Kabupaten Banjar, serta memberikan masukan tentang pelayanan yang dilakukan oleh para petugas kesehatan.

Bahkan Ikhwansyah meminta masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan laporan kepadanya jika ada pelayanan yang kurang baik dari petugas kesehatan di instalasi farmasi. Pada sholat hajat berjemaah yang dipimpin oleh Ustadz H Muhammad Itqon Khalilurrahman tersebut juga diikuti oleh para kepala SKPD, serta masyarakat sekitar UPT Instalasi Farmasi.

Komentar