Fed Sudahlah Kau Sudah Terlihat Lelah Oh Yeah

UNGGULAN kedua Novak Djokovic tidak butuh banyak set untuk menyudahi si gaek Roger Federer dan memastikan langkah ke final Australia Terbuka.


Pada semifinal pertama di Melbourne, Kamis (30/1/2020) sore sang juara bertahan itu menang 7-6(1) 6-4 6-3. Petenis Serbia itu masih terlalu tangguh untuk dikangkangi petenis nomor wahid Swiss.

Djoker--demikian julukan Djokovic--masih menanti calon lawan di final yang akan diperebutkan oleh sesama next gen Alexander Zverev dan Dominic Thiem, Jumat (31/1/2020) besok.

Sebenarnya pemilik 16 gelar Grand Slam itu dalam permainan puncaknya, namun Federer cukup menyulitkannya terutama pada set pertama, di mana skor saling kejar-kejaran. Bahkan, Federer sempat unggul 5-2, namun tetap saja Djoker mampu menyamakan skor bahkan menyamakan skor dan memaksa tiebreak.

Pada sesi tiebreak Nole tampak sangat menguasai lapangan sedangkan Federer seperti kehilangan ritmenya. Tak seperti babak-babak sebelumnya kali ini Federer kalah jauh dalam tiebreak 1-7.

Memasuki set kedua, Djokovic mendapat kesempatan servis pertama dan tak juga mengendorkan tekanannya. Namun Federer terus menguntit hingga game kesembilan. Namun Djokovic di game ke-10 berhasil mematahkan servis pemilik 20 gelar Grand Slam, 6-4.

Set ketiga keadaan tidak banyak berubah. Federer tidak mampu berbuat banyak dan malah tertinggal jauh hingga harus merelakan set ini untuk kemenangan Djokovic 6-3. "Terlepas dari hasil ini, saya maupun anda harus tetap respek dengan dia (Federer), dengan pencapaiannya yang luar biasa," ucap Nole memuji kompetitor utamanya itu.

Komentar