30-an Pemanah Ikuti Barebow Series Chapter Kalsel 2020 Seri 1


BANJARBARU -  Kejuaraan panahan bergengsi se-Kalsel bertajuk Barebow Series Chapter Kalsel 2020 Seri 1 beelangsung di Lapangan Panahan Banjarbaru (LPB), Sabtu (25/1/2020).


LPB yang terletak persis di belakang GOR Rudy Resnawan Jl Trikora Banjarbaru itu menjadi saksi lesatan-lesatan anak panah dari busur para pemanah tangguh.

Kalsel sendiri merupakan satu daerah yang diperhitungkan di level Barebow nasional, karena dua pemanahnya, Aspian dan Mirza Dewantara termasuk 10 besar pemanah terbaik Indonesia.

Kepada pers, panpel even, Abdul Aziz el Quds memaparkan bahwa even 2020 dimulai di Banjarbaru, kemudian seri 2 masih di Banjarbaru, April mendatang. " Seri 3 Barebow Kalsel dilaksanakan di Balangan, Agustus dan seri 4 terakhir di Tanjung bulan November," ujar Aziz.

Ada beberapa nomor yang dipertandingkan dan dalam rekomendasi Perpani Kalsel yakni nomor 18 meter dan 50 meter putra, serta 18 meter putri.

"Untuk 18 meter putra kita sudah familiar dan bahkan menyumbang dua pemanah yang masuk 10 besar Barebow nasional di Jakarta beberapa bulan lalu," bebernya.

Saking berkembangnya dunia panahan di Kalsel, para pemanah dari Kaltim hingga Jateng pun ikut ambil bagian.

Aspian satu pemanah terbaik Kalsel mengatakan bahwa olahraga memanah memang cukup menarik meski cukup mahal. "Yang jelas ini salah satu olahraga sunnah Nabi Muhammad SAW. Para pemuda cukup bijak jika coba menggeluti olahraga ini," jelasnya.
Mirza dan Aspian

Beberapa klub memanah yang berada di bawah naungan Barebow Indonesia juga dalam bimbingan Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) sedia merekrut pemanah belia maupun pemula sehingga dunia panahan semakin berkembang lebih pesat.

"Ada klub Al Fatih dekat Masjid Raya Banjarbaru, Al Istiqamah di Jl A Yani dan LPB," tambah Azis berpromosi.

Komentar