Banjar B Di Luar Dugaan Lolos ke Final, Tantang Tapin


MARTAPURA - Pertarungan sesama saudara di semifinal AP Tour Cup by Baramarta berlangsung sengit di Kayu Tangi Court, Martapura, Sabtu (18/1/2020). Di luar dugaan Tim Banjar B justru mengalahkan Tim Banjar A.


Berkat kemenangan 2-1 itu, Tim Banjar B terdiri Adi, Awi, Lana, Ifit dan Dwi Kidal, berhak menantang Tim Tapin di final AP Tour Cup by Baramarta yang akan berlangsung Minggu (19/1/2020) mulai pukul 10.00 Wita di Kayu Tangi Court.

"Ini benar-benar di luar dugaan, dan tim harus berterima kasih kepada Lana yang sudah menjadi pahlawan tim kami," ujar kapten Tim Banjar B, Adi Permana. Sementara Dody, personil Banjar A mengaku timnya keliru perhitungan, sehingga terkesan menumpuk petenis bagus di partai ganda.

Banjar B memang terlebih dahulu unggul 1-0 berkat kemenangan tunggal pertama, Awi yang menuntaskan tunggal pertama Banjar A, Taqim dengan skor 8-6. Namun, Banjar A menyamakan
kedudukan menjadi 1-1 setelah Ferry/Dody menggasak pasangan Adi/Ifit 8-0.

Di partai penentuan, tunggal kedua, Banjar A hampir saja menang setelah Risman unggul 7-6 atas Lana. Namun, Lana mampu menyamakan skor 7-7 dan memaksa Risman bermain tiebreak. Seolah bermain tanpa beban, Lana justru menelan Risman dengan skor 8-7 tiebreak 10-2.
Taqim dari Banjar A (kiri)

Sementara Iwan, dari Tapin mengatakan bahwa timnya akan bermain sebaik mungkin dan tidak ingin salah strategi.

AP Tour Cup merupakan turnamen beregu putra prestasi yang menggunakan sistem mirip ATP Cup dan Davis Cup yakni menggunakan format tiga partai, dua tunggal dan satu ganda.

Komentar