Aspian Juara Barebow 18 Meter Putra


Aspian

BANJARBARU - Pemanah Aspian berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam even Barebow Series Chapter Kalsel 2020 Seri 1 di Lapangan Panahan Banjarbaru (LPB) Kompleks GOR Rudy Resnawan Jl Trikora Banjarbaru, Sabtu (25/1/2020).


Pada nomor 18 meter putra yang diikuti 29 pemanah, Aspian meraih nilai tertinggi dengan 265 poin. Ia terpaut lima poin dari runner up, Bambang T yang mendapat 260 poin.

Sementara rekan Aspian yang sama-sama terjun di Barebow Indonesia di Jakarta, justru hanya mampu menempati posisi ketiga, dengan raihan 241 poin. Berikutnya, Fachri ibnu Badar (239), LMN Adam (235), DN Irawan (235), Agus Rabuansyah (225), Abdul Aziz (223), Kustomo (222) dan peringkat 10, Juwari (219).

"Meski menang, saya rasa untuk bersaing di level atas (nasional) memang cukup berat. Kita mesti menambah porsi latihan dan jam terbang mengikuti banyak even," ujar Aspian.

Di babak aduan, Aspian yang berdomisili di Banjarbaru ini kembali berjaya setelah di final menang telak 6-0 atas wakil Pelaihari, LMN Adam.

Sementara pada sektor putri 18 meter, peraih nilai tertinggi adalah Juliansyih Safitri dengan nilai 224, di urutan kedua Dewi Delima 213 poin, dan ketiga diraih Titin Abidin 188 poin.

Para pemenang berhak atas medali, tertinggi medali emas, kedua perak dan ketiga medali perunggu serta hadiah sebagai pembinaan Barebow Kalsel serta Perkumpuluhan Panahan Indonesia (Perpani) Kalsel.

Menurut panitia, Abdul Aziz, pelaksanaan even ini baru seri 1 dari empat seri yang direncanakan sebagai agenda tahun 2020 ini. Seri 2 akan dilaksanakan April mendatang di Al Fatih Banjarbaru, seri 3 di Balangan dan seri 4 di Tanjung. Tak hanya dari lokal Kalsel yang ikut serta, sebab ada pula pemanah asal Kaltim dan Jateng. Berbow Kalsel sendiri aktif mengirimkan pemanahnya ke level nasional.

"Terakhir di Barebow Indonesia di Jakarta, dua pemanah kita berhasil masuk jajaran 10 besar nasional, yakni Aspian dan Mirza Darmawan. Mudah-mudahan panahan akan semakin digemari masyarakat," harapnya.



Komentar