Argentina Kalahkan Polandia, Jepang Hancurkan Uruguay

Soeda, ATP Tour Cup

ATP Cup 2020 memasuki putaran penyisihan grup, di mana tim Argentina berhasil mengalahkan Polandia 2-1 di Ken Rosewall Arena Sydney, Australia, Sabtu (4/1/2020). Angka penentuan Argentina diraih gandanya, Maximo Gonzalez dan Andres Molteni yang mengalahkan mantan ganda Dunia No 1 Lukasz Kubot dan pemain tunggal nomor satu Polandia, Hubert Hurkacz, 6-2, 6-4. Demikian rilis ATP Tour.


"Kami memiliki tanggung jawab untuk memberikan poin kepada Argentina, dan mudah-mudahan kami bermain bagus dan kami mendapatkan poin," kata Molteni. "Jadi itu benar-benar mengasyikkan dan kami benar-benar bahagia sekarang setelah bermain baik dan memberikan poin kepada Argentina."

Pemain tunggal nomor 2 Argentina, Guido Pella, memberi negaranya angka pertama di hari pertama dengan kemenangan 6-2, 2-6, 6-2 atas Pole Kamil Majchrzak. Pella tahun 2019 meraih 36 kemenangan tingkat tur dan terbaik dalam kariernya. Ia memenangkan gelar ATP Tour pertamanya dan menyelesaikan tahun itu sebagai petenis Argentina No 2 untuk pertama kalinya.

Berdasarkan performanya pada pertandingan pertamanya di tahun 2020, petenis kidal ini tampaknya siap untuk mempertahankan momentum itu. Pella petenis dunia No 25 mematahkan servis lima kali dalam kemenangannya selama dua jam, empat menit. Hurkacz kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan petenis nomor 14 dunia Diego Schwartzman 4-6, 6-2, 6-3 dalam dua jam 18 menit.

Sementara tim Jepang dimotori Yoshihito Nishioka dan Go Soeda mempersembahkan hasil maksimal. Nishioka bermain dengan sangat percaya diri melawan Pablo Cuevas dari Tim Uruguay untuk kemenangan 6-0, 6-1 dalam 54 menit. "Saya harus bekerja keras untuk memenangkan poin dan tahun ini saya mencoba untuk lebih agresif dan menggunakan kekuatan saya," kata Nishioka. "Saya bermain bagus hari ini dan semuanya berhasil."

Soeda dalam pertandingan tunggal pertama di RAC Arena pada hari Sabtu, juga menang atas Martin Cuevas 6-1, 6-3 dalam 77 menit. Soeda kehilangan hanya lima poin servisnya (36/41) melawan Cuevas, yang sebagian besar bermain di lapangan tanah liat dan berjuang dengan cedera hamstring di akhir pertandingan.

"Ini berjalan baik, terutama awal set pertama sangat bagus," kata Soeda petenis No 121 Dunia. “Tapi saya benar-benar gugup. Tapi saya punya rencana untuk melakukan aksi demonstrasi panjang, terutama di set pertama. Tujuan saya adalah kembali ke ATP terbaik saya. Peringkat No. 47, tetapi target sebenarnya selalu Top 80, Top 90. ”

Toshihide Matsui dan Ben McLachlan ganda Jepang melengkapi Tim Jepang dengan kemenangan 7-6 (5), 6-4 atas Ariel Behar dan Pablo Cuevas dalam 81 menit. 24 tim sedang bermain di Brisbane, Perth dan Sydney dari 3-12 Januari, dengan babak delapan besar dimulai pada hari Kamis di Sydney.

Hasil lainnya, Australia mengalahkan Jerman. Tunggal pertama Australia Kyrgios menang atas Struff 6-4 7-6, sedangkan Alex de Minaur menang atas Alexander Zverev 4-6 7-6 6-2.

Amerika Serikat kalah atas Norwegia 1-2. Fritz menang atas Durasovic 6-2 6-2. Namun Isner harus mengakui keunggulan Ruud, 7-6 6-7 5-7. Amerika Serikat harus kalah setelah gandanya Krajicek/Ram takluk atas Durasovic/Ruud 6-4 3-6 5-10.

Komentar