AP Tour Cup By Baramarta Perdana Siap Digelar


MARTAPURA - Kejuaraan beregu putra bebas prestasi yang dirintis AP Tour untuk kali pertama siap digelar. Turnamen ini bertajuk AP Tour Cup by Baramarta dan berlangsung 18--19 Januari 2020 ini.


Senin (13/1/2020), penanggung jawab turnamen, dari AP Tour, Adi Permana, mengatakan bahwa karena even ini perdana dan ujicoba, maka pesertanya masih terbatas untuk tiga tim saja. "Kita melibatkan tiga tim, yakni tim dari Kabupaten Banjar menyertakan dua tim, serta satunya dari Kabupaten Tapin. Sistemnya semifinal antara Banjar A versus Banjar B, kemudian pemenangnya akan berlaga di final melawan Tapin," cetusnya.

Setiap tim menyertakan empat sampai lima petenis, dengan memainkan dua tunggal dan satu ganda. Even ini mirip dengan ATP Cup yang baru kali pertama digelar dengan menghasilkan Serbia sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol.

Kabupaten Banjar diantaranya menghadirkan petenis andalannya seperti Ferry, Mustaqim, Dody dan
lain-lain, sedangkan Tapin berencana menurunkan Reza, petenis Pra PON Kalsel juga Iwan Nawi.

Hanya saja, demi melibatkan banyak petenis, dalam tiga partai yang dimainkan, petenis tidak boleh
merangkap. Makanya, minimal satu tim melibatkan empat petenis.

Menurut Adi, ia hanya mencoba menggelar sesuatu yang masih bersifat baru di Kalsel, mengingat even bagi petenis prestasi masih jarang dilaksanakan. "Mudah-mudahan ke depan kita bisa melibatkan lebih banyak tim lagi. Permulaan ini kita coba dulu even  yang lebih bersifat eksebisi. Juara turnamen selain meraih uang pembinaan, juga berhak mengangkat trofi bergilir," bebernya.





Komentar

Advertorial Post