Pemkab Apresiasi Damkar Bantu Daerah Lain



MARTAPURA - Musibah kebakaran besar yang terjadi di Sebuku Kotabaru serta Alalak Banjarmasin menuai simpati dari warga Kabupaten Banjar. Bantuan mulai sembako, pakaian, selimut, tenda dan sebagainya dikumpulkan oleh relawan Damkar serta disalurkan ke lokasi musibah untuk mengurangi beban para korban kebakaran. Seperti inisatif Damkar Martapura Timur yang diberangkatkan, Rabu (4/12/2019) di Kantor Camat Martapura Timur.


Pemkab Banjar diwakili Kasat Pol PP Banjar Ali Hanafiah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Damkar Martapura Timur yang sudah rela mengorbankan pemikiran dan tenaga hingga materi untuk ikut peduli membantu sesama manusia yang menjadi korban musibah kebakaran di Kotabaru dan Banjarmasin.

"Pemkab Banjar sangat mengapresiasi kepedulian Damkar Martapura Timur kepada para korban saudara-saudara kita juga yang ada di Kotabaru dan Banjarmasin," ucap Ali sebelum melepas rombongan mobil yang berjumlah sembilan unit.

Menurut relawan Damkar Martapura Timur, sumbangan bernilai belasan juta berupa sembako, pakaian laik pakai, dan keperluan lain yang diperlukan para korban dikumpulkan dalam beberapa hari dan akan disalurkan ke lokasi musibah. Ada tiga unit yang berangkat menuju Kotabaru dan enam unit ke Alalak Banjarmain.

Sementara itu, Bupati Banjar diwakili Camat Gambut Bapak Ahmad Fauzan melepas rombongan Relawan Kerukunan Gambut dalam rangka mengantar bantuan logistik dengan nilai 43 juta rupiah untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Dalam acara  pelepasan, Camat Gambut didampingi Sekretaris Camat H Zakaria, Kasi Pemerintahan Saukani, perwakilan dari Danramil 1006-08 Gambut, Lurah Gambut dan Lurah Gambut Barat, Sabtu (30/11/2019) di halaman Kantor Kecamatan Gambut.

Rombongan berangkat dengan menggunakan lima armada mobil dengan anggota yang berangkat sebanyak 37 orang. Menurut Ketua Kerukunan Relawan Gambut Kaspul Anwar bahwa mereka melaksanakan penghimpunan dana dari masyarakat yang melewati sekitar Pasar Gambut Jalan A Yani Km 14. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari dari hari Senin--Kamis (25–-28/11/2019).

Komentar