Menjelang Akhir Tahun, Harga-harga Masih Stabil


MARTAPURA - Bupati KH Khalilurrahman didampingi Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati serta instansi terkait, melakukan sidak ke pasar Martapura guna mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Hari Natal dan pergantian tahun, Sabtu (21/12) kemarin.


Dalam sidak tersebut, Bupati berkeliling pasar melihat dan berdialog langsung dengan pedagang mengenai harga  kebutuhan bahan pokok serta bahan pokok penting lainnya, dan ternyata harga tidak mengalami kenaikan, relatif stabil.

Ditemui usai sidak Bupati mengatakan bahwa sidak tersebut guna mencegah kenaikan harga sembako. "Alhamdulillah, ternyata harga-harga di pasar tidak berpengaruh. Harga tidak naik, stabil, seperti bawang, daging, beras, ayam, telur. Kalaupun  naik, itu tidak terlalu signifikan, berkisar Rp1.000 hingga  Rp2.000 saja," tandasnya.

Sementara itu, Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati, menambahkan bahwa untuk stok bahan pokok dan bahan pokok penting lainnya relatif mencukupi dan aman terkendali. Sehingga masyarakat diharap tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong, karena aksi panik justru bisa memicul kenaikan harga yang tidak perlu.

Komentar