Hari Aids Diperingati dengan Jalan Sehat


MARTAPURA - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Banjar melaksanakan Jalan Sehat Berhadiah dalam rangka Hari Aids se-Dunia Tahun 2019 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (15/12).

 Pengibaran bendera start dilaksanakan oleh Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto, Kasat Pol PP H Ali Hanafiah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani dan Sekretaris KPA Kabupaten Banjar HM Hamdi. 

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat bersama warga masyarakat Kabupaten Banjar. Tema kegiatan ini yakni 'Ada Obat, Ada Jalan, Bersama Masyarakat Meraih Sukses'.

Sekretaris KPA Kabupaten Banjar HM Hamdi menjelaskan jalur jalan sehat kepada peserta jalan sehat.

"Dari Jalan A Yani, belok ke Kodim 1006 Martapura untuk pengambilan kupon, lalu masuk ke Jalan Perwira, belok kiri di Jalan Tanjung Rema dan kembali ke Alun-alun Ratu Zalecha Martapura," ujarnya.

Hari Aids se-Dunia diperingati setiap tanggal 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai penyebaran virus HIV. Selain itu, di Alun-alun Ratu Zalecha ada pula pos pelayanan kesehatan gratis yang melayani test HIV, konsultasi kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

Komentar