DPRD Magelang Kunker di Martapura


MARTAPURA - Komisi I DPRD Kabupaten Magelang melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Banjar dan diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura (16/12/2019) siang.


Kunjungan ini disambut oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, turut hadir perwakilan SKPD Banjar. Kunjungan kerja ini terkait upaya cukup baik Pemkab Banjar untuk meningkatkan PAD sektor PBB dan BPHTP, mendorong kemandirian BUMDes, peran PPNS dalam penegakan Perda dan pengelolaan aset PNPM.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengucapkan selamat datang kepada rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Magelang.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Banjar fokus melaksanakan program peningkatan perekonomian di Kabupaten Banjar. "Saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar fokus melaksanakan berbagai program yang bertujuan dalam meningkatkan perekonomian diberbagai sektor di Kabupaten Banjar, salah satunya meningkatkan badan usaha milik desa (BUMDes) di pedesaan.

Sementara itu, Arif Rahman Iman, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Magelang selaku Ketua rombongan  dalam sambutan mengungkapkan maksud dan tujuan berkunjung ke Kabupaten Banjar.

"Maksud dan tujuan kami berkunjung ke Kabupaten Banjar ini ingin belajar beberapa hal untuk meningkatkan PAD terkait sektor PBB dan BPHTP. Selain itu terkait kemandirian BUMDes dan peran PPNS dalam peningkatan pengelolaan aset PNPM," ungkap Arif.

Kunjungan kerja ini diisi dengan dialog dan tanya jawab dan diakhiri dengan serah terima kenang-kenangan dari kedua pihak.

Komentar