Bappedalitbang Banjar Raih ISO 9001:2015


MARTAPURA – Mewakili Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra,
menerima secara simbolis sertifikat ISO 9001:2015 disaksikan Bupati Banjar H Khalilurrahman serta Sekretaris Daerah H Mochammad Hilman. Penyerahan dilakukan oleh Director dan Leader Auditor ISO Mitra Utama Sertifikasi Ir Kuncoroadi Sediyatmono di sela apel gabungan Senin (30/12/2019) pagi, bertempat di halaman Setda Banjar Martapura.


Sertifikat ISO ini, didapatkan dengan tujuan meningkatkan pelayanan efektif pada sistem manajemen mutu dan manajemen pelayanan. “Ini adalah komitmen semua jajaran Bappeda Litbang Banjar yang dimulai dari cleaning service,  pegawai non ASN, staf dan top level manajemen melakukan sinergi,” kata Tantri.

“Dengan sertifikat ini sebagai bukti Bappedalitbang  dalam on the track. Banyak hal yang dinilai baik itu program, personil, fasilitas dan prasarana. ISO ini bentuk pertanggung jawaban pada publik,” ujarnya lagi.

Selain itu Tantri juga mengatakan bahwa sertifikasi tersebut  adalah kado istimewa di akhir tahun 2019 bagi instansi yang dipimpinnya. Diketahui, Sertifikasi ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO tersebut dianggap memiliki pengakuan dari pihak lain yang independen. Lembaga dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu terhadap produk/jasa yang dihasilkannya.

Komentar