Rekomendasi Guru Hasanuddin dalam Pilkada 2020


MARTAPURA - Majunya KH Muhammad Syarif Busthomi cucu KH Sya'rani Arif sebagai calon wakil Bupati Banjar mendampingi Dr Andin Sofyanoor dalam Pilkada Banjar 2020 tidak terlepas dari rekomendasi para alim ulama sebagaimana terdapat dalam surat rekomendasi yang ditulis dan ditandatangani sendiri oleh salah satu ulama berpengaruh di Kabupaten Banjar, KH Hasanuddin bin KH Badaruddin.


Surat rekomendasi bertulisan Arab Melayu hasil tulisan tangan KH Hasanuddin tersebar luas di media sosial. Bahkan, selain Guru Hasanuddin, berpuluh-puluh atau 40-an alim ulama dan guru-guru agama juga turut serta mencantumkan tanda tangan sebagai tanda ikut memberi restu dan rekomendasi bahwa pasangan ini layak diberi kepercayaan.

 Kurang lebih isi surat ditranslet ke latin adalah: "Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahirabbil 'alamiin. Washolatu wassalamu 'ala asyrafil anbiya iwarmursalin Sayyidina Muhammad wa 'alaa alihi washahbihi wasallam. Kami para alim ulama yang tersebut di bawah ini menyatakan, dan merekomendasikan Guru Hj Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton untuk menjadi calon Wakil Bupati Banjar mendampingi Doktor Andin Sofyannor sebagai calon Bupati Banjar periode 2020-2024. Kami berharap dengan ridha Allah Dr Andin Sofyanoor dan Haji Muhammad Syarif Busthomi akan menjadi pasangan umara dan ulama yang membawa Kabupaten Banjar lebih baik serta lebih bersinar lagi. Demikian, surat rekomendasi ini kami sampaikan, mudah-mudahan semua ini menjadi amal ibadah dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. Tertanda H Hasanuddin."

Ulis satu warga Martapura mengatakan menyamut baik permakluman majunya kedua pasangan Dr Andin Sofyanoor dan Guru Oton, apalagi yang memberikan rekomendasi adalah pimpinan Ponpes Darussalam yang notabene memiliki pengaruh cukup luas di Kabupaten Banjar. "Saya kira pasangan ini akan mendapat dukungan luas dari masyarakat, mengingat masyarakat Kabupaten Banjar cukup manut dengan nasihat alim ulama," cetusnya.

Komentar