Posko Relawan Kawal Andin Diresmikan

MARTAPURA - Dr Andin Sofyanoor meresmikan Posko Kawal Andin di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS), Minggu (3/11/2019).


Andin mengatakan, terima kasih tak terhingga atas kehadiran para ulama, tokoh politik para ralawan untuk sama sama merayakan maulid.

"Dengan melaksanakan maulid mudah-mudahan hajat kita semua terkabul. Saya insya Allah maju sebagai bakal calon bupati Banjar 2020," ujar mantan anggota DPRD Banjar.

Posko Relawan Kawal Andin menurutnya sebagai wadah menyerap aneka aspirasi masyarakat. Ia bertekad membawa daerah ini sebagai Banjar Kembali Bersinar.

"Dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan perlu kita kembalikan lebih bersinar lagi," ujarnya.

Acara dirangkai dengan maulid Habsyi sebagai penghormatan bulan Rabiul Awal bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Posko dicat dengan warna putih. Uniknya Mushala Al Muhajirin di PPS dekat dengan posko dicat dan dipercantik. Bahkan ambal baru dibantu Andin untuk kenyamanan tempat ibadah.

Hadir pada acara sejumlah ulama dan tokoh masyarakat dan pemuda seperti Guru Oton Keraton, dan lain-lain dari berbagai pelosok Kabupaten Banjar.

Ada juga guru-guru Darussalam seperti Guru Syarkawi, Guru Zubair, Guru Idrus, Guru Muhammad Nur, Guru Muhammad, dan Guru Zainal Ilmi. Juga Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura, Dr H Ahmad Fauzan Saleh (mantan Wabup Banjar 2010-15), Mantan Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar, Rusniansyah Marlim.

Pada acara Guru Busthomi yang akrab disapa Guru Oton menyampaikan tausiah. Menurutnya bulan Maulid memiliki kelebihan karena sangat dimeriahkan kaum Muslimin sebab di bulan ini lahir Nabi Muhammad SAW yang membawa berkah bagi alam semesta.

Juga lahirnya di hari Senin menjadi hari yang mulia di samping hari Jumat. "Tujuan diutusnya Nabi Muhammad ke dunia untuk mengatur keadaan umat baik urusan dunia dan akhirat," ucapnya.


Komentar