Federer Buka Peluang, Thiem Pastikan Satu Tiket Semifinal


LONDON - Petenis asal Austria Dominic Thiem memastikan satu tiket ke babak semifinal ATP Finals di London, setelah Rabu (13/11/20190 waktu Indonesia berhasil mengalahkan Novak Djokovic 6-7, 6-3 dan 7-6 pada pertandingan kedua Grup Bjorn Borg di O2 Arena.


Dua kemenangan sudah cukup bagi Thiem. Namun, tentu saja ia akan mengincar kemenangan ketiga untuk memuncaki Grup Borg. Apalagi peluang Thiem cukup besar mengingat Matteo Berrettini (Italia) adalah petenis terlemah grup.

Pada laga menghadapi Djokovic, Thiem mengalami sedikit kesulitan. Keduanya bersaing ketat pada set pertama, sehingga laga harus mencapai tie-breaker. Namun, Djokovic mampu mengerahkan pukulannya yang kuat untuk merebut fase pembuka.

Thiem kemudian berusaha untuk bangkit pada set kedua. Dia mampu memaksa Djokovic membuat sejumlah unforced error, dan membuat petenis peringkat kedua dunia itu tak bisa berbuat banyak. Thiem pun mampu memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Persaingan yang sengit pun tersaji pada set ketiga. Djokovic sempat memimpin jauh hingga 3-0. Namun, Thiem tak mau kalah begitu saja dan mempercepat tempo permainannya. Dia pun memaksa laga mencapai tie-breaker.

Setelah itu, Djokovic tampak kesulitan untuk mengatasi serangan yang diberikan oleh Thiem. Pada akhirnya, petenis berusia 26 tahun itu berhasil menemukan celah dan meraih kemenangan atas Djokovic dengan tempo 3 jam.

Sementara itu, petenis gaek Roger Federer masih berpeluang maju ke semifinal, setelah di pertandingan keduanya berhasil mengalahkan Matteo Berrettini  7-6 (2), 6-3. "Kalah lalu ada peluang bermain kembali, tetapi itu seperti pengalaman tahun lalu," canda Federer. “Saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini. Matteo akan selalu sulit dengan servisnya, sementara saya cukup bersih dalam permainan servis saya sendiri dan saya pikir itu membantu hari ini. Saya harap saya bisa mempertahankannya dan mungkin bahkan bermain sedikit lebih baik di pertandingan berikutnya,” harapnya.

Federer harus menghadapi Novak Djokovic di pertandingan terakhir putaran grup. Djokovic sendiri akan bermain habis-habisan demi memperebutkan satu tiket sisa, namun sejak 2016, Federer belum pernah menang melawan pesaing utamanya ini. (web)

Komentar