Sulaiman Razak Dekati Nasdem



MARTAPURA - Gusti Sulaiman Razak kembali melakukan lamaran ke Partai Nasdem. Secara resmi, ia menegembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Banjar ke partai yang didirikan Surya Paloh itu, di Sekretariat DPD Partai Nasdem Banjar, di Kompleks Pangeran Antasari (Kompas), Martapura, Senin (21/10/2019).


Sulaiman tampak diterima Ketua Partai Nasdem Banjar, Akhmad Riizanie yang langsung memeriksa berkas formulir yang diserahkan Sulaiman Razak, yang ternyata kawan sekolahnya dulu. "Pak Sulaiman ini dulu adalah kawan sekolah saya, jadi kami sudah sejak lama berkawan," ujar Riizanie yang juga salah satu Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Riizanie mengatakan, pihaknya menerima dengan baik lamaran Sulaiman Razak ini. Dari formulir yang sudah dikembalikan, berarti ada tiga nama yang masuk, mulai Saidi Mansyur (Nasdem), Yunani (PAN) dan Sulaiman Razak (mantan birokrat yang sekarang sebagai pengusaha). "Penerimaan ini seifatnya terbuka, bisa dari partai lain atau kalangan non partai. Yang jelas, nanti akan kita laksanakan uji kompetensi berkait wawasan tentang daerah, juga bagaimana visi dan misinya untuk memajukan Kabupaten Banjar," bebernya.

Diharap, melalui uji kompetensi itu akan ditemukan beberapa figur yang cukup kapabel sehingga secara objektif layak diusulkan ke mekanisme partai berikutnya. "Kita berharap akan ditemukan figur yang terbaik yang bisa kita rekomendasikan sebagai calon bupati," paparnya.

Sementara itu, Sulaiman Razak mengatakan, Nasdem sebagai partai yang tak luput dari harapannya bisa menjadi perahu baginya untuk bertarung pada Pilkada 2020. "Sebelumnya, saya sudah melamar ke PDIP dan juga ke Partai Golkar. Harapan saya, tentu bisa bekerja sama dengan Partai Nasdem untuk sama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," harap adik kandung Sultan Khairul Saleh, Sultan Banjar ini.

Menurutnya, ia secara lahir batin siap menjalani mekanisme Partai Nasdem seperti uji kompetensi, mengingat hal itu tentu sangat diperlukan guna mengetahui sejauh mana pengenalan bakal calon kepada daerahnya. "Tidak masalah dan saya mendukung. Saya sudah cukup lama mengenal daerah ini karena bertugas sebagai PNS di Pemkab Banjar. Tentu kita akan paparkan visi dan misi untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih maju dan baik lagi," tegasnya.

Komentar