Saidi Ajak Koalisi Golkar Sebagai Satu Kekuatan


MARTAPURA - Setelah hampir dipastikan diusung Partai Nasdem, H Saidi Mansyur kembali menampakkan keseriusan dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Banjar ke Sekretariat DPD Partai Golkar Banjar, Jl A Yani, Martapura, Kamis (10/10/2019).


Saidi yang masih sebagai Wabup Banjar ini datang didampingi Ketua Partai Nasdem Banjar, Akhmad Riizanie dan diterima oleh panitia penjaringan, Chairil Anwar. Setelah terlibat ngobrol ringan, Saidi menyerahkan berkas dalam map berwarna kuning dan diterima dengan baik oleh Chairil Anwar selaku sekretaris panitia penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wabup.

"Mudah-mudahan pengembalian formulir ini, mendapat repon yang baik dari Partai Golkar. Infonya, sudah ada 14 pendaftar yang sudah mengambil formulir. Dan kebetulan kita yang kedua yang mengembalikan formulir dan lengkap," tukasnya.

Disinggung peluang, Saidi Mansyur mengaku optimis bisa berkerjasama dengan Golkar mengingat pihaknya dari Partai Nasdem mempunyai modal cukup besar dengan tujuh kursi. Bilamana berkoalisi dengan Golkar yang memiliki delapan kursi, maka sudah bisa dipastikan pihaknya bisa berkompetisi di Pilkada Banjar 2020.

"Kami tentu dengan Ketua Golkar Banjar (HM Rusli) sudah kenal lama. Mudah-mudahan beliau bisa mempertimbangkan. Sebab kita selama ini kerap bertemu dan mendisukusikan banyak hal dengan tujuan yang sama yakni memajukan masyarakat Kabupaten Banjar. Tentunya, komunikasi dengan provinsi dan pusat akan tetap kita lakukan sehingga bisa lebih solid," jelasnya.

Sementara itu, Chairil Anwar mengatakan, Saidi sebagai orang kedua yang sudah mengembalikan berkas dengan lengkap, setelah Gusti Syahyar. "Kami tentu sangat mengapresiasi Pak Saidi, dan kebetulan kita juga sudah kenal lama dengan beliau. Beliau ini sosok yang luar biasa sangat dermawan, dan terus berpikir dan berupaya bagaimana memajukan daerah ini," bebernya.

Golkar lanjutnya adalah partai yang terbuka, karena selain kader sendiri masih membuka peluang bagi kader partai lain untuk bersama-sama memajukan daerah. "Nantinya, setelah pendaftaran ditutup 15 Oktober akan ada lima nama yang diajukan ke provinsi dan selanjutnya dikomunikasikan ke pusat untuk memperoleh bakal calon yang benar-benar terbaik untuk diikutkan dalam kompetisi Pilkada Banjar 2020," tutupnya.

Komentar