Pemkab Bersinergi dengan Kadin Banjar Bangun Ekonomi



MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar bermitra dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banjar di bidang ekonomi utamanya mengembangkan potensi usaha daerah yang profesional dan berdaya saing. Hal itu disampaikan Bupati Banjar H Khalilurrahman saat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (24/10/2019)
waktu dilaksanakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI sekaligus pelantikan Ketua Kadin Banjar masa bakti 2019-2024.

Bupati Banjar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilaksanakan Mukab Kadin Kabupaten Banjar. "Saya menilai musyawarah Kadin menjadi salah satu media untuk mendorong dan menciptakan iklim berusaha yang kondusif untuk kemajuan dan perkembangan dunia usaha di Kabupaten Banjar," ujarnya. Kadin KAbupaten Banjar harus terus berbenah dalam menciptakan inovasi baru guna mendorong percepatan ekonomi di Kabupaten Banjar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa, Ketua Harian Kadin Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, Kadin merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia dan antara pengusaha Indonesia dengan pemerintah. "Mulai dari hal-hal yang berkaitan mengenai masalah perdagangan, industri dan jasa yang merupakan induk organisasi pengusaha dan organisasi perusahaan yang berperan aktif dengan pemerintah," ucapnya. Kadin bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan kegiatan kepentingan pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta.

HM Rofiqi, Ketua Kadin Banjar terpilih dalam sambutannya meminta dukungan kepada semua pihak selama menjalankan tugas. "Saya meminta dukungan kepada semua pihak selama menjalankan tugas sebagai Ketua KADIN Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 untuk menciptakan perekonomian di Kabupaten Banjar lebih baik lagi ke depannya demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah," pintanya.  Ia berjanji akan membantu pengusaha di Kabupaten Banjar agar lebih baik lagi.

"Kita mendengar keluhan pengusaha Kabupaten Banjar tidak terayomi. Semoga berusaha membantu komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten lebih baik lagi untuk membantu pengusaha di Kabupaten Banjar agar lebih berkembang," ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Banjar HM Hilman, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, para kepala SKPD Banjar, direktur perusahaan daerah Kabupaten Banjar, Ketua harian Kadin Kalimantan Selatan, pengurus ormas, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Komentar