Juara di Basel, Roger Federer Raih Gelar ke-103 ATP



ROGER Federer kembali memperpanjang rekor gelar ATP-nya menjadi 103 gelar setelah menjuarai Swiss Indoor di Basel, Minggu (27/10/2019) waktu setempat. Demikian rilis dari livescore.com.

Di final, petenis peraih 20 gelar Grand Slam ini menyudahi perlawanan petenis muda Australia, Alex de Minaur dengan skor ala kadar 6-2 6-2. Pertandingan ini diduga bakal berlangsung berat sebelah, sebab lawan terberat federer praktis hanya Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Raihan gelar Swiss Indoor untuk yang kesepuluhkalinya itu tentu menasbihkan Federer sebagai juara terbanyak even yang berlabel ATP 500 di Basel ini. Federer hampir tidak pernah melakukan kesalahan berarti, bahkan kerap mematahkan servis Minaur beberapa kali, termasuk di game kedelapan set kedua.

Federer semakin mendekatkan jarak dengan Jimmy Connors, petenis legendaris Amerika Serikat yang telah memuncaki rekor peraih ATP terbanyak dengan 109 gelar yang sudah bertahan puluhan tahun itu.

Sebelumnya di semifinal Roger Federer berhasil menang atas lawan terberatnya Tsitsipas 6-4 6-4. Sementara de Minaur menang dramatis atas petenis Amerika Serikat, Reilly Opelka 7-6 6-7 7-6.

Sementara di even lain, pada Erste Bank Open di Wina, Austria, petenis tuan rumah, Dominic Thiem menang atas petenis Argentina, Diego Schwartzman 3-6 6-4 6-3. Turnamen ini juga berlevel ATP 500. Baik Federer maupun Thiem semakin memantapkan langkah mereka untuk bermain di turnamen
selanjutnya yang lebih bergengsi, yakni Paris Masters yang berlevel ATP 1000.

Komentar