Tiga Petenis Putra Kalsel Masuk Peringkat Nasional

Kurnia


BANJARMASIN - Tiga  orang petenis Kalsel berhasil masuk peringkat nasional dalam rilis peringkat Pelti yang baru saja dirilis 10 Oktober 2019 ini, sebagaimana dalam situs resmi Pelti
di pelti.or.id.

Petenis itu ialah Kurnia Suranto, M Reza Fakhriadi dan Fazrian Arrafie. Kurnia asal Banjarmasin berada di peringkat 36 dengan 2,25 poin, sedangkan Reza berada di peringkat 45 dengan 1,6 poin. Satu lagi Fazrian yang barusia 16 tahun berada di peringkat 49 dengan 1,4 poin.

Keberhasilan ini berkat pencapaian mereka pada TDP Paman Birin Cup beberapa waktu lalu, di mana Kurnia mencapai babak perempatfinal, sementara Reza lolos hingga 16 besar. Kurnia di babak delapan besar kalah dari Anthony Susanto (Jatim) 2-6 4-6, adapun Reza di babak 16 besar menyerah dari Tio Juliandi (Papua Barat) dengan skor 2-6 6-3 4-4 (ret). Fazrian gugur di babak awal setelah mendapat fasilitas wild card.

Kurnia dan Reza memang andalan Kalsel, mereka berdua kerap menjuarai turnamen lokal di Kalsel, secara peringkat AP Tour Rangkings pun Kurnia berada di puncak klasemen, dan Reza berada di bawahnya.

Sementara peringkat satu nasional tunggal putra masih di tangan David Agung Susanto dengan 51 poin, dan disusul di peringkat kedua juga petenis Jatim M Rifqi Fitriadi dengan 34 poin.

Komentar