Bupati Harap DPRD Pererat Kerjasama dalam Membangun Daerah


MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan selamat atas dilantiknya unsur pimpinan DPRD Banjar 2019-2024 yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Martapura, Makmurin Kusumastuti SH MH pada rapat paripurna di Gedung DPRD Banjar Jl A Yani, Martapura, Senin (7/10/2019).


Unsur pimpinan sesuai SK Gubernur Kalsel itu antara lain, Muhammad Rofiqi SH (Partai Gerindra) sebagai Ketua DPRD Banjar, dan para wakil ketua terdiri H Agus Maulana (Partai Golkar), Akhmad Riizanie Anshari ST (Partai Nasdem) dan H Zacky Hafizie SH MH (PPP).

"Selamat kepada pimpinan DPRD Banjar yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjaga membawa amanah dengan baik serta dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Guru Khalil. Menurutnya, ini adalah momen penting untuk dapat meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan pemerintah daerah.

"Sebagai wakil rakyat tentu dapat memahami dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai unsur pemkab bersama kepala daerah. DPRD mempunyai tugas bersama eksekutif dalam penganggaran, legislasi dan pengawasan pembangunan demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Banjar," harapnya.

Sementara itu, Rofiqi dalam pidatonya sebagai ketua definitif, menyatakan bahwa perjalanan demokrasi semakin maju di mana masyarakat luas semakin terbuka menyampaikan pendapat. Sehingga pihaknya harus selalu terbuka menyambut aspirasi masyarakat untuk diupayakan secara optimal direalisasikan.

Baginya, berempati dan beradaptasi sebuah keniscayaan. "Begitu juga membangun kerjasama yang baik dengan eksekutif secara transparan agar dewan dapat melaksanakan tanggung jawab tugas dan fungsinya dewan dengan baik. Kita mengharapkan semua bersatu membangun sosial politik, ekonomi, kesehatan dan bidang-bidang pembangunan lainnya yang lebih baik," bebernya.


Komentar