Ayo Sama-sama Memohon Hujan kepada Allah



MARTAPURA - Sebagaimana diketahui, musim kemarau cukup panjang mendera daerah kita. Hujan dengan intensitas sedang memang sudah turun di sebagian wilayah Kalimantan, namun belum cukup untuk memadamkan api di lahan rawa yang terkenal sulit dipadamkan.


Untuk itulah, GP Ansor-Nahdlatul Ulama dan MUI di Kabupaten Banjar akan menggelar shalat istisqa dan istighotsah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zaleha, Martapura pada Minggu (6/10/2019) pukul 07.00 Wita.

Informasi kegiatan shalat istisqa sekaligus istighotsah yang tersebar di media sosial tersebut dibenarkan Ketua Panitia penyelenggara, Ustadz Khairullah Zain. Senada hal itu juga diakui oleh Ainuddin Az Zukhairi (bendahara kegiatan). Menurutnya, kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian Ansor NU terhadap situasi kemarau, kebakaran lahan dan kabut asap.

Dikatakan keduanya, rencananya shalat istisqa akan diimami Ketua Nadzir Masjid Agung Al Karomah Martapura, Tuan Guru H Hasanuddin Badruddin dan sebagai Khatib, Ketua MUI Kabupaten Banjar, Tuan Guru H Muhammad Fadhlan Asy’ari.

"Mari kita ajak keluarga dan teman-teman kita untuk sama-sama berjamaah menadah kepada Allah pada hari Minggu, mulai pukul 07:00, di RTH Ratu Zalecha Martapura," tukas Khairullah.

Komentar