2.000 Orang Deklarasi Dukung Pengamanan Pelantikan Presiden


MARTAPURA - 2000-an orang mulai pejabat, tokoh warga, mahasiswa, pelajar hingga warga mencetuskan deklarasi mendukung pengamanan pelantikan Presiden Jokowi 20 Oktober 2019, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (18/10/2019).


Hadir pada acara itu, mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kajari Banjar Muji Martopo, Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto, Kepala Badan Kesbangpol Aslam, Ketua MUI Banjar KH Fadlan Asy'ari, Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar Izzuddin dan lain-lain.

"Mari kita sama-sama berjuang bersama TNI dan Polri untuk menjaga suasana kondusif, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berjalan dengan baik," harap Letkol Siswo.

Sementara Nette Boy mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena diikuti para pejabat, Forkopimda, para pemuda, mahasiswa, pelajar dan tokoh warga untuk mendukung TNI Polri melakukan pengamanan pelantikan presiden dan wapres terpilih. "Saya mengimbau warga netizen agar menghindari memposting hal-hal yang bisa memancing suasana tidak kondusif. Ingat bahwa jari-jari Anda bila tidak dijaga bisa berakibat hukum. Polri dan TNI dan semua elemen semua mendukung agar suasana tercipta dengan kondusif, aman jauh dari perpecahan. Itu yang kita semua harapkan," cetus Nette Boy.

Sedangkan Ketua DPRD Banjar Rofiqi berharap yang sama, semoga pengamanan tidak menemui kendala dan pelantikan presiden bisa berlangsung aman dan lancar demi Indonesia yang bersatu dan lebih baik. "Mudah-mudahan kondisi pelantikan presiden berjalan dengan aman, negara kita bisa lebih maju lagi," ujar Rofiqi.

Acara Deklarasi diikuti 2000-an orang yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masruri. Diantara bunyi deklarasi ialah tidak akan berbuat anarkis, tidak terprovokasi hoax, menolak keras tindakan terorisme dan menolak faham radikal demi terjalinnya persatuan dan kesatuan NKRI. Sebelumnya, dilakukan olahraga bersama, dan gerak jalan santai berhadiah puluhan door prize.

Komentar

Advertorial Post