PS HW Gondol Piala Askab PSSI Banjar 2019


MARTAPURA - Piala Askab PSSI Banjar 2019 direbut tim PS HW, setelah di final berhasil  mengalahkan Persela Sungai Landas dari Karang Intan, di Stadion Mini Barakat, Martapura, Minggu (15/9/2019) sore.


Gol semata wayang andalan PS HW Yudi Dwi Putra di menit ke23, sudah cukup mengantarkan klub berkharisma ini berjaya di podium kehormatan.

Menurut pengamat sepakbola, Fahmi, HW layak juara karena sejak dari babak 48 besar menunjukkan permainan yang konsisten.

Bahkan dalam final yang disaksikan oleh Ketum Askab PSSI Banjar HG Abdurrahman atau Antung Aman itu, HW begitu menguasai setiap lini lapangan.

Persela yang kurang diunggulkan justru mampu mengimbangi HW. Namun Dewi Fortuna masih lebih berpihak pada HW klub yang lebih tua itu.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada panpel dan peserta karena turnamen yang diikuti 48 klub se-Kabupaten Banjar ini berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan penonton merasa terhibur dengan tontonan sepakbola gratis ini," jelas Antung Aman yang juga politisi Golkar dan anggota DPRD Banjar ini.

Ia berharap akan terjaring banyak bibit pesepakbola handal yang akan membawa harum nama Kabupaten Banjar di ajang Porprov maupun even lebih besar lainnya.

Sebelumnya, pada partai semifinal, PS HW Martapura mengalahkan PS Garuda 2-0, sedangkan Persela Sungai Landas di luar dugaan mampu mengatasi favorit juara lainnya, PS Antalangu 4-3 melalui adu penalti.

Kedua kesebelasan memang layak tampil di final, karena keduanya memiliki determinasi tinggi untuk meraih gelar tertinggi antar klub se-Kabupaten Banjar tersebut.

Penonton pun merasa terhibur dengan permainan kedua klub.

Persela Sungai Landas meski pun kalah pamor ketimbang PS HW Martapura tetap memiliki spirit tinggi untuk meladeni PS HW.

Yudi berhasil menjebol gawang Persela di menit ke-23, melalui sebuah skema serangan yang apik. Sampai peluit akhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan HW yang berhak meraih trofi bergilir Askab PSSI Banjar yang langsung diserahkan Antung Aman.

Komentar