Martapura ke Depan Dikembalikan sebagai Bumi Serambi Mekkah

MARTAPURA - Pondok Pesantren Darul Ulum pimpinan Guru Syarif Busthoni atau Guru Oton Jl P Hidayatullah Martapura mengadakan milad kedua, Sabtu (14/9/2019).


Turut hadir para ulama terkemuka di Martapura, KH Hasanuddin, guru-guru agama dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya, Dr Andin Sofyanoor.

Andin kepada pers mengatakan, ahli hadits dan agama mesti diperbanyak sehingga mereka akan menyebarkan ilmunya ke pelosok-pelosok memberi penerangan agama kepada masyarakat luas.

"Ini menjadi salah satu konsern saya untuk membantu agar di ke depan Bumi Serambi Mekkah seperti dulu lagi di mana banyak ahli hadits seperti KH Sya'rani Arif," jelas pemuda yang berniat maju sebagai bakal calon bupati Banjar ini.

Ponpes Darul Ulum asuhan cucu KH Sya'rani Arif ini memakai metode mengaji duduk dan menelaah kitab kitab hadits. Dibantu sedikitnya 7 tenaga pengajar yang ahli di bidangnya masing-masing, Gurru Oton bertekad mencetak santri yang berakhlak serta ahli hadits dan agama.

Putra KH Sibawaihi ini sudah dua tahun ini intens mengajar berpuluh-puluh santri.

Guru Oton adalah lulusan Ponpes Darussalam, SMIH dan juga Tarim Hadhramaut, Yaman.

Ia dalam sambutan milad mengucapkan terima kasih kepada hadirin. "Milad kedua ini hanya syukuran karena 18 santri telah berhasil menghafal beberapa mutun (kitab). Di tahun kedua setidaknya belasan santri mampu menghafal 8 mutun,
faraid dan  matan-matan lainnya. Semoga santri punya bakat dan manfaat bagi agama dan masyarakat," harap Guru Oton.

Komentar