David Agung Jadi Kampiun Paman Birin Cup

BANJARMASIN - Final tunggal putra TDP Paman Birin Cup di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin, Minggu (1/9/2019) berlangsung seru disaksikan ratusan penonton.


Unggulan pertama David Agung Susanto berhasil keluar sebagai juara setelah menang atas kompatriotnya sesama Jatim Rifqi Fitriadi 7-6 3-6 6-2.

"Terima kasih dukungan semuanya, juga kepada panitia Paman Birin Cup semoga ke depan bertemu lagi di sini," ujar David dalam pidato sang juara.

Arif yang di Jatim terkenal disapa Tole memberi ucapan selamat kepada rekannya.

Set pertama kedua petenis papan atas Indonesia ini menyuguhkan permainan reli- reli panjang yang menarik.

Kejar-kejaran poin berlangsung seru. Hingga set pertama berkedudukan 6-6 dan harus dilanjutkan dengan tiebreak.

Voli santai David menyudahi tiebreak menjadi 7-5 atau 7-6 set pertama untuk kemenangan David Agung Susanto.

Set kedua, Arif bangkit dan mampu mengambil set ini dengan skor 6-3. Namun, set penentuan seperti antiklimaks bagi petenis berdarah Banjar ini karena begitu mudah melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 0-4.

Arif mencoba memperkecil skor menjadi 1-4, kemudian berhasil menjadi 2-5. David seperti tak mengendor sementara Arif sudah menurun. Sebuah forehand Arif yang menyangkut mengakhiri pertandingan untuk kemenangan David, 6-2.

Asbullah Ketua Pelti Kalsel mengaku senang TDP Paman Birin Cup berlangsung sukses. "Semoga dari sini bisa memberi motivasi dan kemajuan bagi petenis Kalsel sehingga mampu juga bersaing dengan petenis dari daerah lain," harap politisi PPP ini.

Sementara gelar juara ganda putra direbut pasangan gado-gado Wisnu Adi Nugroho dan Iqbal Bilal (Jateng/Kaltim).

Pada final ini ganda putra, Wisnu/Iqbal Bilal begitu mendominasi atas pasangan Kaltim, Arief Rahman/Faisal dengan leading terlebih dahulu di set pertama 7-5.

Set kedua Wisnu cs masih terus memimpin hingga 4-3, kemudian 5-4, dan sebuah voli menyangkut Arief menutup set kedua 6-4 untuk kemenangan Wisnu/Iqbal.

Komentar