45 Anggota DPRD Banjar Resmi Dilantik



MARTAPURA - 45 anggota DPRD Banjar masa bakti 2019-2024 secara resmi telah dilantik setelah melakukan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu Ketua PN Martapura di Gedung DPRD Banjar, Martapura, Rabu (4/9/2019).


Dilantiknya 45 anggota DPRD Banjar yang sebagian besar adalah wajah-wajah baru di dunia politik itu di dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banjar setelah dibacakannya SK pelantikan yang diterbitkan dan ditandatangani Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Mengingat belum terbentuknya alat-alat kelengkapan dewan, guna kelancaran proses demokrasi dan persidangan selanjutnya, ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Banjar ialah Mhammad Rofiqi dan Wakil Ketua Sementara DPRD Banjar, Agus Maulana.

Sumpah dan janji anggota DPRD Banjar ini disampaikan di depan Wabup Banjar H Saidi Mansyur, Forkopimda, para pejabat Pemkab Banjar, ulama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga undangan lainnya termasuk para keluarga anggota dewan yang dilantik.

Wabup Banjar membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel mengatakan bahwa dengan telah dilantiknya anggota DPRD Banjar maka dimulailah tugas mengemban amanah rakyat yang cukup berat. "Saya berharap saudara-saudara anggota DPRD yang terhormat untuk bekerja sama dengan eksekutif bagaimana cara memajukan pembangunan daerah sehingga tercapai kesejahteraan bagi rakyat daerah," ingatnya.

Sementara itu, Rofiqi dalam sambutan singkatnya meminta masukan dan saran dari semua pihak sehingga tugas-tugas legislatif bisa dijalankan dengan lebih baik. "Kami masih baru dan mohon bimbingan serta kerjasamanya dalam rangka melancarkan tugas-tugas dan menjalankan amanah yang diberikan rakyat ini, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat daerah," tukasnya.








Komentar