Lumat Jambi, Tenis Kalsel Teruskan Tren Positif



PALEMBANG - Tim tenis putra Kalsel pada Pra PON di Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumsel, kembali menunjukkan tren positif. Pada hari kedua, Selasa (6/8/2019), tim ini kembali sukses menaklukkan
tim Jambi 3-0.

Kalsel versus Jambi yang sebelumnya diperkirakan seru dan berimbang ternyata tidak terjadi. Para ksatria asal Kalsel justru mampu menang mudah. Tunggal pertama, Reza Fahriadi, petenis nomor dua AP Tour menang 6-1 6-2 atas Giovani, dan Kurnia di tunggal kedua bertemu Rendi Purnomo juga meraih hasil serupa 6-1 6-2.

Tak ingin kalah dengan juniornya, dua legenda Kalsel, Dadang dan Wuri melengkapi kemenangan Kalsel di partai ganda dengan skor meyakinkan 6-1 7-5 atas ganda Jambi.

Rabu (7/8/2019) besok, Kalsel akan bertemu Sumbar dalam lanjutan Grup B Pra PON cabang tenis di Jakabaring Palembang. Kurnia tunggal putra terbaik Kalsel mantan peringkat 16 nasional ini, mengatakan bahwa tim Kalsel memiliki peluang untuk menang, tentu dengan kesolidan tim dan kesungguhan untuk menang dan mempersembahkan hasil terbaik bagi Bumi Lambung Mangkurat.

Pelatih tim, H Bambang mengungkapkan, peluang Kalsel versus Sumbar sama, fifty-fifty dalam artian tinggal faktor mental siapa yang lebih siap.

"Anak-anak tak ada pilihan lain kecuali menang jika ingin lolos ke PON XX Papua. Sebab hanya juara grup yang lolos ke sana," ujar petenis kawakan ini.

Komentar