Petenis Terbaik Indonesia Ikuti TDP Paman Birin Cup


BANJARMASIN - Tinggal beberapa hari lagi, para pecinta tenis Kalsel dan sekitarnya dapat menyaksikan secara langsung aksi para petenis terbaik Indonesia yang akan turun di turnamen diakui Pelti (TDP) bertajuk Paman Birin Cup, 26 Agustus 2019 hingga 1 September 2019 di Lapangan Tenis Dharma Praja, Jl A Yani Km 4,5 Banjarmasin.


Dari rilis panpel, sejumlah petenis papan atas Indonesia yang sudah mendaftar antara lain, David Agung Susanto, peringkat 1 tunggal putra Indonesia. Kemudian ada Rifqi Fitriadi binaan Jatim yang berdarah Banjar, Additya Hari Sasongko (Bengkulu), Anthony Susanto (Jatim), Iqbal Bilal (Kaltim) dan sebagainya.

Tak ingin kalah, sejumlah petenis terbaik lokal Kalsel seperti Dadang AR, Kurnia, Reza Fakhriadi dan Wuri Hariyadi pun dipastikan mengikuti turnamen bertaraf nasional ini. Sebenarnya, Kalsel beberapa tahun lalu pernah menggarap TDP, yang dilaksanakan di Pelaihari, Tala. Di era kepemimpinan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pelti Kalsel kembali menghidupkan TDP di Kalsel.

Dikatakan satu panitia, Kurnia, Rabu (21/8/2019), TDP ini sangat bagus untuk menggairahkan dunia tenis Kalsel yang cukup lama tidak menggelar TDP. Harapannya, petenis-petenis lokal akan lebih semangat untuk berlatih dan bisa bersaing dengan petenis nasional.

Panpel direncanakan akan memberi sejumlah wild card kepada petenis lokal terbaik sehingga bisa langsung tampil di babak utama yang cuma memiliki 32 slot.

"Hanya saja, 8 slot babak utama akan dibagikan kepada petenis dari jalur kualifikasi. Kualifikasi akan banyak diikuti petenis lokal dan juga petenis luar daerah yang peringkat nasionalnya masih di bawah. Jalur ini dibuka pendaftarannya pada Minggu (25/8/2019) hingga pukul 12.00 siang ke Pak Wariman di Dharma Praja," terang Kurnia.

TDP Paman Birin Cup ini sendiri hasil kerjasama antara Pengprov Pelti Kalsel dan Dispora Kalsel dengan hadiah total Rp150 juta.

Komentar