Kurnia Tembus Perempatfinal Paman Birin Cup


BANJARMASIN - Petenis kebanggan Kalsel, Kurnia Suranto berhasil menembus babak erempatfinal tunggal putra TDP Paman Birin Cup 2019 setelah berjuang maksimal di babak kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Kamis (29/8/2019).


Di babak kedua, Kurnia menang atas Odeda Arraza (Jakarta) dengan skor 3-6 6-4 6-1. Meski Kurnia sudah lama tidak memiliki peringkat nasional, namun pengalamannya pernah malang melintang di dunia semi profesional memang sangat membantu.

Di set pertama, Kurnia agak kesulitan menghadapi peringkat enam nasional ini. Odeda menampilkan servis kencang dan pukulan top spin tingggi, sehingga Kurnia kewalahan. Set pertama Kurnia kalah 3-6.

"Memasuki set kedua saya coba merubah permainan dengan banyak memberi tekanan ke arah forehand-nya, karena di sisi itu dia agak lemah. Nyatanya berhasil. Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penonton. Saya akan berusaha tidak mengecewakan publik tuan rumah," ujar Kurnia kepada pers. Kurnia di perempatfinal akan menghadapi Anthony Susanto salah satu petenis andalan Jatim.

Sayang, langkah Kurnia menembus perempatfinal, gagak diikuti komptariotnya, Reza Fakhriadi yang harus menyerah dari Tio Juliandi (Papua Barat) dengan skor 2-6 6-3 4-4 (ret). Reza tak kuasa menahan sakit kram di kakinya, meski secara permainan, ia sebenarnya memiliki peluang untuk menang.

Kalsel juga masih menyisakan tiga pasangan di nomor ganda putra, Reza/Fajar akan menghadapi Fahresi/Gunawan (Jatim). Kemudian, Kurnia/Wuri akan melawan unggulan 4 asal Kaltim, Arief Rahman/Faisal, serta Yudha/Putra menghadapi Odeda/Rafi (Jakarta).

Sayang Yudha dan Putra harus kalah 6-4 6-3 dari Odeda/Rafi yang unggulan enam itu. Nasib serupa juga dialami dua pasangan Kalsel lainnya, Reza/Fajar kalah 6-2 4-6 1-10, begitu juga Kurnia/Wuri kalah 4-6 4-6, sehingga tak ada wakil Kalsel di babak perempatfinal ganda putra.

Komentar

Advertorial Post