Kalsel Sukses Lewati Tuan Rumah Sumsel



PALEMBANG - Tim Tenis Putra Pra PON Kalsel sukses melewati hadangan tuan rumah, Sumsel setelah menang 2-1 dalam pertandingan perdana di Jakabaring Sport Center, Palembang, Senin (5/8/2019).


Kemenangan anak asuh H Bambang ini membuka peluang Kalsel untuk lolos ke PON XX Papua 2020 mendatang. Selanjutnya, hari ini, Selasa (6/8/2019), tim Kalsel akan menghadapi Jambi, salah satu tim unggulan, selain Yogyakarta.

Angka Kalsel disumbangkan oleh Reza yang menang atas Aprizal Ivanisevic 6-4 6-2, dan Kurnia yang menang atas Rafidya 7-5 6-1. Sumsel berhasil memperkecil skor setelah gandanya, Jones Pratama/Dimas Rizky menang atas Dadang/Wuri 6-2 6-1.

"Tolong doa dari warga Kalsel dan pecinta tenis Banua, supaya kami diberi kemenangan," ungkap Kurnia, petenis nomor wahid AP Tour Rankings kepada pers, sesaat menjelang pertandingan menghadapi Jambi di Grup B.

Kalsel versus Jambi diperkirakan seru dan berimbang. Reza, petenis nomor dua AP Tour di tunggal pertama menghadapi Giovani, dan Kurnia di tunggal kedua bertemu Rendi Purnomo.

Komentar