Kalsel Habis di TDP Paman Birin Cup, Mengapa?

BANJARMASIN - Langkah satu-satunya andalan Kalsel, Kurnia Suranto harus terhenti di perempatfinal TDP Paman Birin Cup 2019 di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Jumat (30/8/2019).


Ayah satu putri ini harus mengakui keunggulan Anthony Susanto (Jatim) 2-6 4-6.

"Saya sudah berusaha keras namun kondisi kaki yang mulai kram membuat situasi menjadi sulit. Beberapa poin meski sudah leading 40-0 tidak bisa saya tuntaskan," aku petenis nomor satu AP Tour Rangkings ini.

Anthony pun berhak melaju ke semifinal dan menantang kompatriotnya yang menempati unggulan kedua Rifqi yang sebelumnya menang mudah 6-1 6-0 atas Rifqi Sukma (Jabar).

Sementara unggulan pertama, David Susanto harus susah payah mengatasi petenis remaja asal Jakarta Claudio 6-2 6-4. David yang sudah banyak pengalaman ternyata menghadapi perlawanan ketat dari Claudio yang tampil sejak kualifikasi ini.

Tio Juliandi (Papua Barat) melawan Wisno Nugroho (Jateng) 6-4 2-6 berlangsung lama namun Wisno lebih unggul stamina sehingga di set penentuan menang 6-0. Unggulan keempat ini pun maju ke semifinal dan menjadi penantang David Susanto.

Sementara di nomor ganda putra Paman Birin Cup, David Agung/Anthoni Susanto (Jatim) sebagai unggulan pertama lolos ke semifinal setelah menang 6-2 7-6 atas pasangan Esmid/Filo (Papua/Yogya) dan akan bertemu Arief Rahman/Faisal (Kaltim). Andalan Kaltim ini sebelumnya berhasil melewati Odeda/Rafi (Jakarta) 6-3 6-2.

Adapun unggulan kedua, Wisnu/Iqbal Bilal (Jateng/Kaltim) di delapan besar menang atas Hendrawan/Nouvaldo (Jakarta) 6-2 6-4. Di semifinal, pasangan gado-gado ini ditantang pasangan Jatim, Ari Fahresi/Gunawan yang sebelumnya sukses melumat wakil Jateng, Rafli Feby/Rindosa 6-1 6-4.

Komentar