Rofiqi Diprediksi Menjadi Ketua DPRD Banjar 2019-2024



MARTAPURA - Jika tak ada halangan, kemungkinan besar, Ketua DPRD Banjar periode 2019-2024 akan dipegang oleh Muhammad Rofiqi SH, petinggi Partai Gerindra Kabupaten Banjar yang masih berusia muda.


"Jika melihat aturan yang ada, sebagai peraih suara terbanyak baik secara perorangan dan partai, Pak Muhammad Rofiqi bisa jadi Ketua DPRD Banjar periode berikutnya," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar, Zainuddin dalam sambutan pada acara pembukaan Rapat Pleno Penetapan Kursi DPRD Banjar hasil Pemilu 2019 di Q Dafam Hotel, Banjarbaru, Senin (22/7/2019).

Gerindra sendiri bakal menempati delapan kursi dari 45 kursi di DPRD Banjar. Meski jumlah kursinya sama dengan Partai Golkar, namun, secara perolehan suara, Gerindra masih unggul. Alhasil, kursi ketua yang dua periode selalu berada di tangan Golkar, dalam sejarah baru akan berpindah ke tangan Gerindra. Golkar pun harus puas menempati kursi wakil ketua.

Zainuddin juga mengatakan bahwa di kursi wakil ketua lainnya, berpeluang duduk ialah Zaky Hafidzi, politisi senior PPP. Partai berlambang Kabah ini sendiri, meraih lima kursi. "Meski begitu, patut kita syukuri bersama, pemilu di wilayah kita berjalan dengan aman, damai dan lancar. Kita termasuk yang tak ada sengketa hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK)," tukasnya. Berbeda dengan Banjarmasin dan HST yang mengalami sengketa pemilu hingga ke MK.

Sementara itu, Ketua KPU Banjar, Muhaimin SAg mengatakan, suksesnya Pemilu 2019 di Banjar berkat kerja keras dan kerja sama yang baik seluruh komponen masyarakat, mulai KPU, Bawasda, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, Kejari Banjar, Pemkab Banjar dan lain-lain. Untuk itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas bantuan semua pihak," ujarnya.

Komentar

Advertorial Post