Pemkab Banjar dan Kajari Banjar Sama-sama Gali Potensi Tenis


MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar menyambut baik Kejuaraan Tenis Lapangan Kajari Banjar Cup 2019 se-Kalselteng, yang diadakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adiyaksa ke-59.

Kejuaraan tenis yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Kayu Tangi itu, dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, Jum'at (12/7).

Hal itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Banjar terhadap Kajari Kabupaten Banjar dalam peringatan Hari Bhakti Adiyaksa ke 59.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami sangat menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya Kejuaraan Tenis Lapangan Kajari Banjar Cup tahun 2019 di Hari Bhakti Adiyaksa ke-59," ucap Pj Sekda Banjar.

Dia menilai, kejuaraan-kejuaran olahraga perlu rutin diadakan. Selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silaturrahmi antar pecinta olahraga, juga sangat strategis untuk menggali potensi atlet-atlet profesional khususnya atlit-atlit muda (regenerasi), yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

"Even-even kejuaraan seperti ini,  sangat bernilai strategis untuk mencari bibit-bibit atlit yang handal dan berbakat," terangnya.

Saat membuka, Nyoman juga melakukan pukulan pertama yang menandai dimulainya kejuaraan yang diikuti petenis dari dua kategori umur 45 tahun ke atas dan junior hingga 12 tahun.

Diakhir rangkaian pembukaan kejuaraan tenis lapangan tersebut, juga diwarnai laga eksibisi antara Kepala Kajari Kabupaten Banjar, Muji Martopo dan Pj Sekda Banjar Nyoman.

Muji dalam stetmennya juga menyambut baik perhatian Pemkab Banjar dalam mendukung olahraga tenis. Ia pun berharap ke depan, ada upaya merehab lapangan tenis yang kondisinya kurang refresentatif, pasca rubuhnya atap membran lebih setahun. 

Komentar