Pella Buat Anderson Finalis Kemarin Berakhir Tragis



WIMBLEDON - Pada babak ketiga tunggal putra Grand Slam Wimbledon, Jumat (5/7/2019) waktu Inggris, finalis tahun lalu, Kevin Anderson harus berakhir tragis. Ia kalah dari petenis Argentina Guido Pella straight set 6-4, 6-3, 7-6 (4) di Centre Court.


Meski Pella servis tercepatnya tercatat 124 mil per jam dibandingkan dengan 136 dari Anderson, namun berkat variasi permainannya, membuat wakil Afrika Selatan yang diunggulkan di posisi empat harus rela pulang lebih awal setelah kalah bertarung selama dua jam dan 34 menit. Pada putaran keempat, Pella akan menghadapi finalis 2016 Milos Raonic, dari Kanada, pada hari Senin mendatang.

Peringkat 26 ATP, Pella merebut set pertama ketika Anderson forehand-nya menyangkut di net. Set kedua keadaan berubah sekali lagi menguntungkan Pella ketika Anderson gagal berlari untuk me-lob ke tempat lawan, sementara permainan Pella terus stabil meski set ketiga diakhiri dengan tie break.

Anderson sendiri tahun ini sedikit mengikuti turnamen karena cedera siku. Pella tentu saja diuntungkan dengan kondisi Anderson yang belum baik.

"Itu sulit," akunya. Aku belum pernah main sebelumnya. Saya hanya menang sekali atasnya di Miami beberapa bulan yang lalu. Jadi itu sedikit rumit. Dia membuat sulit. Dia bergerak sangat, sangat baik. Saya merasa memiliki waktu yang cukup sulit untuk mempertahankan maupun menyelesaikan poin. Secara keseluruhan, saya tidak merasa memainkan pertandingan yang buruk. Saya mungkin bisa meladeninya sedikit lebih baik," aku Anderson kepada ATP Tour.

"Jelas, saya tidak memanfaatkan peluang saya pada break point. Itu mungkin salah satu statistik utama kekalahan saya. Tepat dari game pertama, persentase konversi break point saya benar-benar rendah hari ini. Kadang-kadang, hanya memenangkan beberapa saja. Tenis adalah permainan di mana beberapa poin benar-benar dapat mengubah arah pertandingan. Itu pasti sangat sulit di luar sana," keluhnya.

Hasil lainnya, Benoit Paire menang atas Jiri Vesely 5-7 7-6 (7-5) 6-3 7-6 (7-2), Opelka kalah atas Milos Raonic 6-7 (1-7) 2-6 1-6, Bautista Agut mengalahkan Karena Khachanov 6-3 7-6 (7-3) 6-1.  Petenis gaek Spanyol Fernando Verdasco menang atas Fabbiano 6-4 7-6 (7-1) 6-4. Hingga berita ini diturunkan, juara bertahan Novak Djokovic juga melangkah ke babak empat setelah menang 7-5 6-7 6-1 6-4 melawan Hurbert Hurkacz.

Komentar

Advertorial Post