Kurnia Juara Piala Sultan Banjar


MARTAPURA - Petenis nomor satu AP Tour, Kurnia asal Banjarmasin benar-benar memenuhi ambisinya untuk keluar sebagai juara tunggal putra prestasi Piala Sultan Banjar dalam laga final di Kebun Serai Court, Minggu (28/7/2019).


Mantan petenis rangking 16 Indonesia ini berhasil mempecundangi petenis asal Rantau, Reza Fahriadi dengan skor cukup meyakinkan 8-4. Keduanya sebenarnya sesama anggota tim Pra PON
Kalsel yang akan berangkat ke Jakabaring Palembang, Sumsel, pekan depan.

"Alhamdulillah saya bisa bermain dengan baik. Sebenarnya Reza cukup bagus, namun hal ini
tentu akan menjadi pengalaman berharga agar saya maupun dia lebih banyak belajar lagi," ujar Kurnia setelah juara di Piala Sultan Banjar semakin memperkokoh posisinya di puncak AP Tour Rankings.

"Bagi warga Kalsel doakan kami agar berhasil lolos dari Pra PON di Palembang. Jika lolos akan dapat bermain di babak utama PON Papua 2020 mendatang," harapnya. Sementara Reza mengaku energinya sudah sangat terkuras setelah harus berjuang melewati hadangan Riyan (Banjarmasin) di semifinal beberapa jam sebelumnya.

Kurnia di semifinal mengalahkan kompatriotnya, Wuri Hariyadi 8-1 dan Reza menang atas Riyan
8-4. Baik Kurnia maupun Reza mengapresiasi gelaran Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar yang
dilaksanakan AP Tour. "Semoga Sultan Banjar semakin sukses, begitu juga AP Tour selaku pelaksana turnamen," ucap Kurnia.


Kurnia juga juara di Piala PWI Kalsel Desember 2018, serta semifinalis di Piala H Saidi Mansyur April 2019. Meski gagal juara, Reza naik posisi di rangking menjadi posisi kedua, setelah sebelumnya cuma berada di kisaran 5. Kabid Pembinaan dan Prestasi Pengprov Pelti Kalsel, A Sugian Noor atau akrab disapa Yayan mengaku senang Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Yayan juga berkenan mewakili Sultan Banjar, YM Sultan H Khairul Saleh menyerahkan piala kepada para pemenang.

Berikut Top 8 AP Tour Rankings per 28 Juli 2019.
1. Kurnia (189 poin)
2. Reza Fahriadi (92)
3. Agung (80)
4. Yayan (78)
5. Wuri Hariyadi (73)
6. Fazriyan (58)
7. Fandy (48)
8. Ferry (32)


 

Komentar