Bautista Agut Tantang Djokovic di Semifinal, Federer Bersua Nadal


WIMBLEDON -  Petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut mengambil langkah gemilang setelah di
babak perempat final tunggal putra Grand Slam Wimbledon berhasil mengalahkan Guido Pella, Rabu (10/7/2019) waktu Inggris.


Sebagaimana rilis livescore.com, Agut memperpanjang rekor tak terkalahkannya dari Pella menjadi 3-0, berkat kemenangan 7-5 6-4 3-6 6-3. Bautista Agut mulai tahun ini dengan cukup bagus, mengalahkan Stan Wawrinka, Novak Djokovic dan Tomas Berdych berturut-turut untuk mendapatkan gelar Doha. Ia di Australia Terbuka juga mengalahkan Andy Murray yang mengalami
cedera dan kini bisa tampil meski di nomor ganda campuran.

Bautista Agut menang ke perempat final Wimbledon pertamanya tanpa kehilangan satu set, rekor yang bahkan tidak dicapai Djokovic, Roger Federer atau Rafael Nadal.

Petenis kidal berusia 29 tahun dari Argentina sempat menggemparkan All England Club ketika ia merebut set ketiga, sekaligus menjadi pemain pertama di kejuaraan yang menyodok Bautista Agut. Namun Pella tidak bisa kembali pada levelnya.

Sementara juara bertahan Novak Djokovic menuntaskan David Goffin untuk berlayar ke semifinal Wimbledon kesembilan. Kemenangan petenis Serbia atas Goffin 6-4 6-0 6-2 di Centre Court semakin mendekatkannya untuk mempertahankan mahkota.

Djokovic, hanya melakukan 17 kesalahan sendiri dan memenangkan 76 persen perebutan poin. Ia
hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke empat besar saat di babak 16 besar.

Sementara itu, pada partai perempat final lainnya antara Roger Federer versus Kei Nishikori,  dimenangkan juara delapan kali tunggal putra Wimbledon dengan skor 4-6 6-1 6-4 6-4. Petenis Swiss itu pada mulanya kesulitan menghadapi tekanan petenis Jepang tersebut, sehingga harus merelakan set pertama untuk Nishikori.

Namun, memulai set kedua, meski pelan namun pasti, Federer mulai menemukan kenyamanan bermainnya. Pemilik 20 gelar grand slam ini melesat mulus merebut set kedua, begitu juga set ketiga dan keempat.

Di babak semifinal, Federer akan menghadapi pesaing utamanya, Rafael Nadal yang lolos setelah menang straight set atas Sam Querrey 7-5 6-2 6-2.


Komentar