Banjar Raih Posisi Bagus di Kejuaraan Panjat Tebing


MARTAPURA - Kontingen panjat tebing (FPTI) Kabupaten Banjar yang hanya menurunkan 8 atlet andalannya dalam Kejurprov Panjat Tebing 2019 FPTI Kalimantan Selatan berhasil meraih peringkat ketiga dengan perolehan medali lima emas, satu perak dan satu perunggu.


Dua emas disumbangkan oleh Gusti Novaringga di kelas Lead Youth A Putra dan Boulder Youth A
Putra, dua emas lainnya oleh Muhammad Khaikal Azni di kelas Lead Yunior Putra dan Boulder Yunior Putra, serta satu emas oleh Gusti Aulia Churin'in Sania di kelas Speed World Record (WR) Youth B Putri.

Adapun satu perak juga oleh Gusti Aulia di kelas Boulder Youth B Putri, sementara Herry 'Kiwil' Setiawan ikut menyumbangkan satu perunggu di kelas Boulder Senior Putra.

Raihan maksimal yang sudah ditorehkan para atlet ini sangat diapresiasi sekali oleh Ketua Umum FPTI Kabupaten Banjar, dr Gusti Rifansyah SpJP yang selalu hadir di venue selama pelaksanaan Kejurprov.

Ia menegaskan bahwa kerja keras para atlet sudah mencapai tahap maksimal dan itu juga berkat kerja keras tim pelatih yang dikomandani oleh Gusti 'Amang' Bahtiar serta manajer tim, Rudi dalam menggembleng para atlet.

Selanjutnya pada bulan Agustus, FPTI Kabupaten Banjar akan mengadakan kejuaraan Fun Climbing se-Kabupaten Banjar dalam rangka mencari bibit-bibit handal yang berbakat dalam olahraga panjat tebing.  Diharapkan dari kejuaraan tersebut akan banyak tersaring tunas-tunas belia yang tertarik dan mampu menekuni olahraga panjat tebing di Kabupaten Banjar.

Komentar