Khachanov Amankan Tiket Terakhir 8 Besar Roland Garros




ROLAND GARROS - Peserta perempat final sudah lengkap setelah tiket terakhir diraih petenis Rusia berusia 23 tahun, Karen Khachanov yang mampu mengalahkan Juan Martin del Potro 7-5 6
-3 3-6 6-3, di babak 16 besar, Senin (3/6/2019) waktu Perancis. Petenis yang diunggulkan di posisi 10 ini membuat petenis Argentina itu tak berkutik.


Padahal, dalam rekor pertemuan sebelumnya, Khachanov kalah tiga kali dari del Potro, yang semuanya terjadi di lapangan keras. Namun, di lapangan tanah liat Roland Garros, ganti Khachanov mendikte permainan del Potro.

Ia di babak delapan besar akan menghadapi petenis Austria, Dominic Thiem yang diunggulkan di tempat ke-4. Thiem maju ke babak ini setelah secara meyakinkan menggilas harapan tuan rumah Perancis, Gael Monfil straight set 6-4 6-4 6-2.

Sebelumnya, unggulan utama, Novak Djokovic dari Serbia tanpa kesulitan berarti menyudahi Jan L Struff dari Jerman dengan skor 6-3 6-2 6-2. Djokovic di babak perempat final ditantang petenis muda, Alexander Zverev juga dari Jerman yang sukses membungkam petenis terbaik Italia, Fabio Fognini dengan kedudukan 3-6 6-2 6-2 7-6.

Partai tunda di babak 16 besar antara petenis Jepang Kei Nishikori melawan Benoit Paire berkesudahan lima set 6-2 6-7 6-2 6-7 7-5 untuk Nishikori yang diunggulkan di tempat ke-7.

Nishikori menunjukkan mental yang tangguh meski menghadapi dukungan penonton untuk petenis
tuan rumah.

Selanjutnya di perempat final, Nishikori akan menghadapi langganan juara Grand Slam Roland Garros, Rafael Nadal. Petenis Spanyol unggulan kedua ini sehari sebelumnya, menang mudah atas petenis non unggulan asal Argentina Juan Ignacio Londero 6-2 6-3 6-3.

Satu tiket semifinal lainnya diperebutkan oleh sesama petenis Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrinka. Wawrinka yang diunggulkan di posisi ke-24 menang tipis atas petenis masa depan asal Yunani, Stefanos Tsitsipas 7-6 5-7 6-4 3-6 8-6. Sementara Federer di 16 besar melumat petenis non unggulan lainnya asal Argentina Leonardo Mayer 6-2 6-3 6-3.

Komentar