Federer Raih Gelar ke-10 Halle Open, Sekaligus Total Gelar ke-102


HALLE - Petenis legendaris Swiss, Roger Federer sukses membukukan gelar ke-10 di Halle Open setelah pada Minggu (23/6/2019) waktu Jerman mengalahkan petenis Belgia, David Goffin 7-6 6-1 yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini. Demikian rilis ATP Tour.

Uniknya, gelar ke-10 di lapangan rumput Halle Open, merupakan raihan perdana Federer memenangkan deretan gelar dalam sebuah turnamen, karena sebelumnya Federer belum pernah menjuarai turnamen tertentu mencapai 10 gelar. Dengan begitu, Roger Federer pun sudah mengoleksi 102 gelar ATP mulai level 250 hingga grand slam. 102 gelar menjadikan Federer sebagai petenis kedua dunia sepanjang masa meraih gelar ATP terbanyak setelah Jimmy Connors (AS) dengan 109 gelar.

Juara grand slam 20 kali itu di set pertama dipaksa bekerja keras sebab Goffin memberikan perlawanan yang ketat. Namun, petenis berusia 37 tahun ini begitu mendominasi di set kedua, sementara Goffin justru mengalami penurunan permainan.

Servis Federer begitu tak terbendung untuk kemudian mengambil kendali penuh pertandingan final ke-13 bagi Federer pada turnamen pemanasan jelang grand slam Wimbledon. Performa Federer begitu kokoh dan ini merupakan langkah serius Federer untuk menggondol gelar kesembilan Wimbledon.

Sang maestro Swiss mengatakan bahwa ia kembali ke bentuk permainannya pada saat mengalahkan Pierre-Hugues Herbert (Perancis) di babak semifinal. Goffin pun tak berdaya dan cuma sekali berhasil break.

Petenis nomor tiga dunia itu menekan lawannya yang berperingkat 33 pada set kedua. Goffin melakukan kesalahan ganda lima kali pada set kedua dan hanya memenangkan 56 persen poin pada servis pertamanya, sehingga sempat emosi melempar raketnya setelah servisnya patah pada game pertama.

Federer yang bermain tanpa belas kasihan untuk memenuhi ambisinya mendapatkan trofi, menyegel kemenangan ketika sebuah voli Goffin melebar ke luar garis lawan.

Komentar