Djokovic Melenggang Mulus, dan Hanya Thiem yang Mampu Bertahan


ROLAND GARROS - Kamis (6/6/2019) waktu Perancis, setelah sempat tertunda sehari akibat hujan, tiket semifinalis akhirnya berhasil dibagikan masing-masing buat Novak Djokovic (Serbia) dan Dominic Thiem (Austria). Praktis, diantara yang belum pernah juara Grand Slam, hanya Thiem yang masih bertahan hingga semifinal. Sebelumnya, Federer dan Nadal sudah memastikan terlebih dahulu tiket babak ini.

Kampanye para jawara Grand Slam diikuti, Novak Djokovic yang menang mudah atas petenis muda Jerman, Alexander Zverev dengan skor 7-5 6-2 6-2. Unggulan utama ini lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak terakhir juara Roland Garros 2016 lalu.

Zverev, unggulan kelima, sebenarnya sudah bermain positif pada set pertama, namun tetap saja sulit apalagi Djokovic tercatat hanya sedikit melakukan kesalahan sendiri. Petenis nomor satu dunia yang kali ini bermain tanpa kenal kasihan ini memang tak ingin membuang percuma waktunya untuk segera menyudahi pertandingan dalam tiga set saja.

Juara Gran Slam 15 kali ini setelah menyelamatkan match point dengan ace, justru membuat Zverev merana karena harus memperpanjang lagi impiannya untuk menembus satu tempat di semifinal Roland Garros.

Sementara itu, calomn lawan Djokovic, yakni Dominic Thiem mengalahkan Karen Khachanov 6-2 6-4 6-2 untuk mencapai semifinal Prancis Terbuka selama empat tahun berturut-turut, sebuah prestasi yang sulit diikuti pendatang lainnya. Thiem, finalis yang kalah tahun lalu, mendominasi dari awal hingga akhir di Court Suzanne-Lenglen dan hasilnya tampaknya tidak pernah diragukan.

Setelah mengalahkan Nadal di tanah merah dalam empat musim berturut-turut, Thiem tampak siap karena kemungkinan besar akan menghadapi raja tanah liat di Roland Garros.

Thiem menyerang lawannya dari awal dan memaksa Khachanov, tak mampu mengembangkan permainan dengan lebih baik. Bahkan, Thiem banyak diuntungkan dengan kecerobohan Khachanov yang justru banyak berbuat kesalahan sendiri.

Komentar