Bupati Banjar Open House Bagi Warganya



MARTAPURA - Bupati KH Khalilurrahman shalat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Agung Al Karomah Martapura bersama ribuan jemaah yang bersama menyambut hari kemenangan, Rabu (5/6/2019). Ikut hadir Penjabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman.
Khutbah Idul Fitri disampaikan oleh KH Hasanuddin Badruddin Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura. Beliau menyampaikan, Idul Fitri adalah momentum seluruh umat muslim di dunia mengucapkan takbir dan saling memaafkan. Agama Islam mengajarkan manusia untuk tidak saling bertikai, namun menebar manfaat kepada sesama.

"Hari ini Kita sudah lulus dari cobaan. Dan menghindarkan diri dari batalnya puasa. Ummat lain pun ikut menikmatinya, semua toko dipenuhi orang yg berbelanja dari golongan agama. Semua berdesakan ingin berhari raya. Betapa besar keuntungannya. Inilah Islam rahmatan lil alamin," ucapnya.

Bupati selesai shalat id, dilanjutkan open house di kediaman resmi. Seluruh umat Islam beramai-ramai untuk berkumpul keluarga dan kerabat mereka, tak terkecuali dengan keluarga besar Bupati Banjar H Khalilurrahman, di hari nan fitri ini mengundang seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, untuk bertemu mempererat silaturahmi di Mahligai Sultan Adam.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku sangat senang dapat berkumpul keluarga sekaligus bertemu masyarakat yang datang ke kediamannya Mahligai Sultan Adam,  "Ini tentunya akan menambah keakraban dan membuat kedekatan secara emosional antara pihak keluarga dengan masyarakat dari dalam maupun luar Kabupaten Banjar yang datang berkunjung ke tempat saya," tutur Guru Khalil.

Di kesempatan ini pula Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir batin, semoga di hari nan fitri ini kita semua dapat saling memaafkan kesalahan satu sama lain dan saling intropeksi diri agar kedepan dapat menjadi insan yang lebih baik lagi.

Pada kegiatan silaturahmi Keluarga Besar  Bupati Banjar H Khalilurrahman ini turut hadir Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadhlan Asy'ari, Kepala Kantor Kementrian Agama Martapura H Izzudin, Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Penjabat Sekda Banjar Nyoman Yudiana, para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar,  ulama, tokoh masyarakat, serta lainnya.

Komentar

Advertorial Post