Warga Korban Kebakaran Diharap Tabah

MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran di Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Rabu (22/5/2019).

Kepada para korban, Guru Khalil menasihati agar tetap bersabar menghadapi musibah. Menurutnya, ini memang sudah kehendak Allah atau ujian Tuhan, sehingga memang harus
dihadapi dengan sabar. "Nikmat dan musibah adalah ujian Allah, apakah kita bisa sabar ketika ditimpa musibah, ataukah bisakahkita bersyukur dengan benar tatkala diberi nikmat," tukasnya.

Ditambahkan, jika mampu bersabar, maka Allah sudah berjanji dalam Quran akan memberi ganti yang lebih baik lagi dibanding yang sekarang. "Oleh karena itu saya yakin bapak-bapak dan ibu-ibu akan memperoleh ganti yang lebih baik lagi," beber Guru Khalil.

Dilaporkan Camat Mataraman, Rubaini, musibah kebakaran terjadi Selasa (21/5/2019) malam sekitar pukul 20.15 Wita dan menghanguskan enam rumah warga. Lima rusak berat dan dua rusak ringan. Atau tujuh KK kehilangan tempat tinggal. "Di kawasan ini memang hampir tiap tahun terjadi utamanya ketika musim kemarau. Untuk itu mudah-mudahan warga semakin hati-hati dan waspada. Apalagi di kawasan ini rumah warga juga cukup padat dan hampir berdempetan," jelasnya.

Bantuan selain dari Dinas Sosial, BPBD Banjar, Bazis, juga datang dari Paman Birin (Gubernur Kalsel) yang diwakili oleh Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin. Bantuan kepada para korban berupa sembako, selimut dan uang tunai.

Komentar