PWI Kalsel Gelar Lomba Foto Ramadan Total Hadiah 36 Juta


BANJARMASIN - Didukung penuh Paman Birin (Gubernur Kalsel), PWI Kalsel dalam bulan Ramadan ini menggelar lomba foto dengan tema ' Pesona Ramadan di Bumi Religius'.

"Dalam rangka memeriahkan dan mengabadikan momen Ramadan, PWI Provinsi Kalsel didukung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menggelar lomba foto Ramadan.
Lomba foto yang mengambil tema 'Pesona Ramadan di Bumi Religius' mengambil 7 lokasi masjid yang ada di Kota Banjarmasin serta Martapura sebagai objek foto," jelas Ketua Umum PWI Kalsel, Zainal Helmie, kepada pers, Sabtu (18/5).

Masjid yang dimaksud antara lain Masjid Sahbilal Muhtadin, Masjid Jami, Masjid Noor Banjarmasin dan Masjid Sultan Suriansyah di Banjarmasin.  Sedangkan untuk yang di wilayah Martapura panitia menentukan Masjid Al Karamah Martapura, Langgar Ar Raudhah Sekumpul dan Masjid Keramat Syech Muhammad Arsyad Albanjari Kalampayan sebagai spot foto. "Sebab pada masjid-masjid tersebut terdapat kekhasan syiar Islami di banua kita," ujar Helmie.

Disebutkan bahwa nilai historis yang kuat terhadap perkembangan Islam di tengah masyarakat.
Mengenai penilaian lomba yang dihelat dari tanggal 18 Mei ini. Menurutnya, penilaian selain pada keindahan foto, juga akan dinilai penyajian kegiatan jemaah  di masjid dan langgar itu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yanf akrab disapa Paman Birin itu atas dukungan berupa hadiah total yang mencapai Rp36 juta lebih tersebut.

Komentar