Pusat Kuliner Barokah Diharap Bawa Konsep Syariah



MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan operasional Pusat Kuliner Barokah di Pasar Martapura, Kamis (2/5/2019). Kuliner Barokah yang dibangun oleh Disperindag Banjar ini mampu menampung 18 pedagang makanan berbagai jenis.



"Saya berharap, dengan dinamakan pusat kuliner Barokah maka makanan yang dijual dan dimakan mengandung berkah dari Allah. Kita tentu berharap, makanan sebelum dimakan dibayar terlebih dahulu, mengingat masyarakat Banjar sangat fanatik dalam soal syariah ini," ujar Guru Khalil beberapa saat usai meresmikan Pusat Kuliner Barokah.

Didampingi Kadisperindag Banjar I Gusti Made Suryawati dan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Guru Khalil mengatakan, keberadaan pusat kuliner yang baru sangat refresentatif karena lebih bersih, rapi dan tertata dengan baik sehingga diharap akan mengundang pengunjung lebih banyak.

Sementara Rusdiansyah mengatakan, terima kasih atas pembangunan yang dilaksanakan Disperindag Banjar yang untuk kemudian dikelola oleh PD Pasar Bauntung Batuah. "Selain 18 pedagang yang tertampung ke dalam pusat yang baru ini, ke depan, juga Disperindag akan membangun lagi tahap kedua yang bakal menampung 46 pedagang makanan. Ini suatu kemajuan yang patut kita banggakan, karena pusat kuliner akan lebih bagus dan layak bagi pengunjung," paparnya.

Rusdi mengatakan agar pedagang benar-benar berdagang dengan baik, dan jangan sampai menyewakan lagi kepada pihak lain. Sebab, pihaknya bisa saja membatalkan hak lapak jika pedagang tidak serius berjualan.
 

Komentar

Advertorial Post