Piala Diberi Nama Piala Sultan Banjar

MARTAPURA - 26-28 Juli 2019 waktu dekat Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar bergulir di Kebun Serai Court, Martapura, Kalsel. Sang sponsor tunggal Sultan Banjar Yang Mulia Sultan Haji Khairul Saleh Al Mu'tashimbillah berinisiatif memberi nama kejuaraan dengan judul Piala Sultan Banjar.



"Sengaja saya beri nama Piala Sultan Banjar, karena ini akan berkesinambungan. Turnamen tenis dalam rangka menggali bibit petenis handal di Kalsel dan sekitarnya ini saya niatkan agar terus-menerus setiap tahunnya," ujar Sultan Haji Khairul Saleh kepada pers, Senin (20/5/2019) sore.

Ini sebagai salah satu sumbangsih Sultan Banjar bagi upaya menggairahkan sekaligus memajukan cabor tenis lapangan di Tanah Banjar. "Ini tentu saja sangat menggembirakan bagi petenis-petenis di Kalsel dan sekitarnya, kalau ada turnamen tenis ajang prestasi yang diikuti oleh petenis-petenis tangguh baik dari Kalsel, Kalteng dan sekitarnya," tambah Adi Permana, dari AP Tour sebagai panitia pelaksana turnamen Piala Sultan Banjar.

Turnamen ini sendiri mempertandingkan dua kategori, yakni tunggal putra prestasi dan juga tunggal putra junior di bawah usia 15 tahun. "Untuk tunggal putra prestasi boleh dikata sebagai kelas bebas. Siapa pun dipersilakan mengikuti. Namun, untuk junior harus berusia di bawah 15 tahun, dibuktikan dengan ijazah terakhir dan akte kelahiran," kata Adi.

Diperkirakan, petenis anggota tim Pra PON Kalsel seperti Kurnia, Wuri dan Reza akan mengikuti turnamen ini. Begitu juga petenis handal baik dari tuan rumah, Martapura, kemudian dari Rantau, Tabalong, Pangkalanbun, Palangkaraya, Buntok bahkan dari Jawa maupun Sulawesi akan berpartisipasi. Untuk info turnamen bisa menghubungi panpel di WA 081251218855.

Komentar