KPU Banjar Diapresiasi Pemkab Banjar


MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar rapat pleno terbuka, penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Banjar pada Minggu (5/5/3029) di Hotel Novotel di Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana. Turut hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar.

I Gusti Nyoman mengatakan,  jalannya pemilu di Kabupaten Banjar berjalan dengan aman, lancar, dan damai. “Pemerintah Kabupaten Banjar juga mengucapkan ribuan terima kasih atas semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan pemilu di wilayah bumi serambi ini,” katanya.

Pria yang  juga menjabat sebagai PLT BKD dan PSDM itu juga mengharapkan, rapat pleno tersebut dapat berjalan dengan lancar. Diketahui rekapitulasi suarat suara tingkat kabupaten itu akan berlangsung selama dua hari.  Sebelum dimulai rekapitulasi suara semua pihak melakukan deklarasi untuk menghormati, dan menerima hasil rekapitulasi, serta menunggu putusan KPU RI.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin dalam sambutannya mengatakan,  pihaknya menyadari suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Banjar,  tidak hanya dari hasil usaha penyelenggara tapi karena sinergsiitas antara semua pihak seperti TNI-Polri yang selalu sigap dalam mengamankan jalannya proses pemilu ini.

“Kita sangat mengapresiasi kepada para PPS, KPPS, PPK yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Begitu juga bantuan dan partisipasi dari pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilu, tentu kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ucapnya.

Komentar