Rantau dan Banjarmasin Berbagi Gelar Walikota Banjarbaru Cup 2019


BANJARBARU - Digelaran terakhir partai final Turnamen Tenis Walikota Banjarbaru Cup 2019 di
Idaman Court, Banjarbaru, Minggu (14/4/2019), Banjarmasin berhasil menetralisir dominasi Rantau.

Ya, kalau di kategori ganda prestasi terjadi all Rantau final, maka di kelompok 45 tahun ke atas (kelas 90 tahun), justru terjadi all Banjarmasin final. Di final ganda prestasi, unggulan pertama, Fandy dan H Bahri keluar sebagai jawara setelah mengalahkan komptariotnya, Reza/ H Jahar 8-6.

H Bahri benar-benar menjadi bintang, meski sudah berusia 70 tahunan namun masih berani menghadapi petenis prestasi yang jauh lebih muda. Di semifinal, Bahri dan Fandy malah menyudahi dengan mudah Yayan/Didot (Martapura/Banjarbaru) dengan skor 8-1. Didot yang juara gelaran yang sama tahun 2018 sudah kehabisan akal untuk menghadapi shot menyilang H Bahri, legenda hidup Rantau ini.

Pasangan H Bahri, yakni Fandy sendiri malah seminggu sebelumnya menjadi kampium juga di AP Tour-Piala H Saidi Mansyur 2019 di Martapura. Kala itu ia berpasangan dengan Agung di ganda bebas prestasi. Adapun sebelum menjadi runner up, Reza/H Jahar mesti berjibaku 8-6 atas Ferry/Bambang (Martapura/Banjarbaru).

Sementara penampilan di final, menjadi antiklimaks bagi Dadang AR/Edy Rubayat. Mereka harus
menyerah sebelum usai 1-4 atas rekan sesama Banjarmasin Awi/H Udai. Dadang sudah kelelahan,
karena sudah tampil habis-habisan di semifinal menghadapi Putra/Udin Macan (Banjarmasin/Rantau) dengan skor 8-5. Sementara sang lawan di final Awi/H Udai (Banjarmasin) tanpa kesulitan berarti menuntaskan mantan petenis Indonesia Bonit Wiryawan/H Udin Walik (Rantau) dengan skor 8-4.






Komentar