Jumat Ini, Piala H Saidi Mansyur Dimulai


MARTAPURA - Jumat (5/4/2019), Turnamen Tenis Terbuka AP Tour-Piala H Saidi Mansyur untuk Pemilu Damai 2019 mulai berputar di Kayu Tangi Court, Martapura. Pertandingan kategori tunggal putra dipastikan menyajikan partai-partai menarik dan sarat gengsi. Tiga dari empat petenis anggota tim Pra PON Kalsel ambil bagian, yakni Kurnia (unggulan pertama), Wuri Hariyadi (3) dan Reza Fahriadi (4). Hanya Dadang AR yang tak ikut serta dengan alasan ada kesibukan.

Untuk tunggal putra memakai sistem gugur 32 slot. Hanya dua unggulan yang meraih bye di babak pertama, yakni Kurnia dan Sugian Noor alias Yayan yang diunggulkan di tempat kedua. Wuri yang langganan anggota tim Kalsel di ajang nasional, ditantang Putra. Uniknya, Putra bukan petenis sembarangan, terakhir ia berstatus pelatih tim Pra PON Bandung.

Kemudian Reza yang pada AP Tour-Piala PWI Kalsel 2018 sebagai semifinalis akan ditantang oleh Lana, petenis kelahiran Martapura yang kini adalah anggota tim Pra PON Banten. Adapun Ali Hasymi mantan tim Pra PON Kalsel akan menghadapi andalan Martapura, M. Dody.

Sementara unggulan keenam, Ferry harus berhadapan dengan petenis masa depan Kalsel, Fajriyan yang baru berusia 15 tahun. Petenis tangguh asal Surabaya yang di-bon Rantau, Fandy ditempatkan di unggulan tujuh. Ia mesti berhadapan dengan profesor tenis Kalsel, Awi. Adapun Agung unggulan 8 akan menghadapi tantangan petenis muda asal Palangka Raya, Diki.

"Saya mendukung kemajuan olahraga tenis lapangan di Kalsel ini. Semoga turnamen bisa berjalan dengan baik, dan petenis bertanding dengan sportif, ksatria dan menjaga nilai-nilai silaturahmi. Semangat olahraga semoga menular juga pada Pemilu mendatang, sehingga negara dan daerah kita tetap aman dan damai," harap Saidi Mansyur sang sponsor gelaran turnamen ini.

Komentar