Martapura Kembali Raih Adipura untuk Ketujuhkalinya



MARTAPURA - Sebuah prestasi membanggakan bagi warga Martapura maupun Kabupaten Banjar, sebab kembali meraih Adipura untuk kali ketujuh secara berturut-turut sejak 2012. Kepastian raihan ini dibenarkan oleh para pejabat Pemkab Banjar. Bahkan, Bupati Banjar dijadwalkan menerima penghargaan itu, Senin (14/1) di Jakarta langsung dari Wapres Jusuf Kalla.

Penghargaan diterima di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabhakti, Kementerian Kehutanan
dan LH di Jakarta Pusat. Menurut Kadinskes Banjar Ikhwansyah kepada Mata Banua akhir pekan
tadi, pihaknya dipimpin Sekda Nasrun Syah mengadakan rapat seputar persiapan penyambutan
Adipura di Martapura.

"Berdasar undangan dari Jakarta, Bupati Banjar (H Khalilurrahman) dijadwalkan menerima Adipura kategori kota kecil dari pemerintah pusat di Jakarta. Ini berarti keberhasilan Pemkab Banjar ketujuhkalinya secara berturut-turut," jelas Ikhwan.

Pada rapat itu dibicarakan juga teknis acara penyambutan Adipura di Kota Martapura yang rencananya akan dilaksanakan dalam minggu ini juga.

Sebelumnya, keberhasilan Pemkab Banjar menjaga kebersihan Kota Martapura juga berbuah
penghargaan dari Pemprov Kalsel. Gubernur Kalsel H Sahbirin bahkan menghadiahi Pemkab Banjar dengan sebuah mobil pembersih sampah yang bernilai miliaran rupiah.

"Mobil ini harganya miliaran rupiah danm merupakan hadiah dari Pemprov Kalsel berkat prestasi kita terus mempertahankan Adipura," jelas Riza Rusadi, Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Taman Dinas LH Banjar. adi

Komentar